posbekasi.com

Ratusan Rumah Mewah di Summarecon Tak Bayar PBB, Tunggakan di Kecamatan Medan Satria Rp19 M

Petugas dari Kecamatan Medan Satria menempeli stiker di rumah mewah kawasan elit Summarecon yang tidak melunasi PBB, Kamis 18 Oktober 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Ratusan rumah mewah di kawasan eliet Summarecon Kota Bekasi ditempeli stiker karena tidak melunasi pembarayan Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Penempelan stemel stiker bertuliskan “Tanah dan Bangunan Ini Belum Melunasi PBB” dilakukan tim Kecamatan Medan Satria sebagi efek jera terhadap pemilik rumah yang tidak membayar PBB.

KLIK : Camat Rawa Lumbu Sulit Capai Target Piutang PBB

“Betul, kami menerjunkan sejumlah tim ke lapangan untuk menempelkan stiker bagi para wajib pajak penunggak PBB di Cluster Summarecon sebnayak 399 terhutang PBB dari tujuh Cluster,” kata Camat Medan Satria, Taufiq, Kamis 18 Oktober 2018.

yng ada.Ya ini merupakan bentuk dari ketegasan kami, agar para WP menerima efek jera dan efek malu. Masa rumah di Summarecon belum bayar PBB, kan seharusnya malu,” ujar Taufiq.

KLIK : Pemkot Bekasi Bebaskan Denda Administrasi PBB P2

Menurut Taufiq, keseluruhan di Kecamatan Medan Satria sebnyak 14.000 wajib pajak terhutang dengan total piutang Rp19 milyar.

Untuk itu, Camat Medan Satria tidak saja melakukan penstikeran tetapi jug meminta para pengurus RT/RW, pengurus DKM Mesjid, pihak sekolah untuk mensosialisasikan ke melunasi PBB.

“Ada 14.000 an wajib pajak terhutang dengan total piutang Rp19 milyar, kami minta untuk segera dilunasi,” tuturnya.[ISH/POB]

BEKASI TOP