Pemkab Bekasi Bangun 224 RKB SD dan SMP Senilai Rp86 M

Kadis PUPR Kabupaten Bekasi Jamaludin saat meninjau sejumlah proyek pembangunan di Cikarang dan Kedungwaringin, Rabu 10 Oktober 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin, tinjau sejumlah proyek pembangunan.

Mulai dari pembangunn Perpustakaan Daerah yang berlokasi di Cifest, kemudian SD 02 Sertajaya di Kecamatan Cikarang Timur, dan SD Negeri 02 Kedungwaringin.

“Hari ini kita meninjau tiga lokasi kegiatan pembangunan bangunan seperti Perpustakaan Daerah di Cikarang Selatan, kemudian lanjut SDN 02 Sertajaya Cikarang Timur lalu SDN 02 Kedungwaringin,” ungkapnya Rabu 10 Oktober 2018.

Menurut Jamaludin, Progres pembangunan ketiga bangunan yang dibiayai oleh Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, saat ini di lapangan sekitar 50 sampai 60 persen sudah terlaksana dengan baik. Dan mudah-mudah sisa waktu sampai akhir bulan desember mendatang bisa selesai semua pembangunan ketiga kegiatan tersebut.

“Dari keseluruhan informasi yang didapatkan semua pembangunan gedung sekolah, puskesmas, bahkan gedung pemerintahan lainnya alhamdulilah berjalan dengan lancar dan baik bahkan progres presentase sekitar 50-60 persen,” kata dia

Bahkan kata Jamaludin untuk tahun anggaran 2018 ini, membangun 12 SD dengan 162 Ruang Kelas Baru (RKB), dengan pagu anggaran Rp41 miliar, kemudian pembangunan SMP ada empat lokasi dengan 62 Ruang Kelas Baru (RKB) dengan pagu anggaran Rp45 miliar.

Dari kegiatan di pembangunan SD dengan nilai Rp41 miliar dan SMP dengan nilai Rp45 miliar, Tambah Jamaludin, dirinya optimis penyerapan anggarannya bisa terserap 100 persen. Karena dalam kontrak pembangunannya sampai pada akhir bulan Desember 2018.

“Kita optimis pembangunan yang sedang berjalan di bidang bangunan negara bisa selesai dengan tepat waktunya senagaimana yang tertuang dalam agenda kontrak kerja,” pungkasnya.[ZEN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *