Dua Medali Dayung Dongkrak Peringkat Kontingen Porda Kota Bekasi

Atlet dayung kontingen Kota Bekasi dongkrak peringkat perolehan medali pada Porda Jabar.[koni]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Hari kelima Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII 2018 Cabang Olahraga (cabor) Dayung kembali sumbang satu emas dan satu perak untuk Kontingen Kota Bekasi.

Adapun, dengan bertambahnya raihan medali dari cabor Dayung, Kontingen Kota Bekasi naik ke peringkat-6 klasemen sementara Kontingen Porda XIII Jawa Barat dengan raihan 18 emas, 28 perak dan 27 perunggu.

Medali emas diraih atlet unggulan Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi, Nurmeni di nomor Kano Satu Putri 200M. Sejak start, Nurmeni langsung melesat jauh meninggalkan atlet Kabupaten Bekasi, Santi (perak) dan Aisyah Zuba (perunggu) Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Medali perak disumbang Ujang Tajudin di nomor Kayak Satu Putra 200M. Ujang Tajudin harus mengakui kecepatan pedayung Kota Bogor Yuda Firmansyah (emas). Sedangkan medali perunggu diraih pedayung Purwakarta Ade Sobari.

KLIK : Taekwondo Kota Bekasi Sumbang Emas dan Perunggu di Pertandingan Pertama

Ketua Umum PODSI Kota Bekasi, Ade Ruqbi mengaku puas dengan torehan anak-anak asuh nya yang bertanding hari ini 11 Oktober, di Situ Cipule, Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa kembali meraih satu emas dan satu perak untuk Kontingen Kota Bekasi,” kata Ade.

Ade pun semakin optimis bahwa cabor dayung akan bisa mencapai tiga target medali emas yang ditargetkan KONI Kota Bekasi.

“Kami hanya butuh satu medali emas lagi untuk memenuhi capaian target medali di Porda XIII tahun ini. Insya Allah kami bisa, bahkan bisa melebihi target medali,” tandas Ade.

Sekadar diketahui, PODSI Kota Bekasi sampai hari ini 11 Oktober cabor dayung telah mengoleksi dua emas, dua perak, dan satu perunggu.[koni]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *