DPRD Jabar Berharap Rakernas ADPSI Hasilkan Rekomendasi Kemajuan Kinerja

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari dan Sekretaris DPRD Jabar Daud Achmad saat pembukaan Rakernas ADPSI, di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, bersama Sekretaris DPRD Jawa Barat Daud Achmad, menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas ADPSI) di Hotel Borobudur, DKI Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi, rangkaian kegiatan ADPSI ini dan berharap kedepannya ADPSI ini akan membawa kemajuan bagi kinerja DPRD Provinsi se-Indonesia.

“Saya berharap Rakernas ADPSI ini bisa menghasilkan rekomendasi yang bisa membawa kemajuan untuk bagaimana kinerja DPRD makin baik ke depan,” ucap Ineu.

Selain itu Ia pun berharap, ADPSI ini bisa menjadi ajang pendidikan yang akan ditularkan dengan tujuan untuk pengembangan ilmu politik kepada kader-kader di partai politik, yang akan berpengaruh di DPRD wilayahnya masing masing.

KLIK : Komisi I DPRD Jabar Pantau Persiapan Pileg dan Pilpres 2019

“Kemudian juga bagaimana kebijakan politik yang ada ini bisa memberikan semangat kepada partai politik untuk memberikan pendidikan politik kaderisasi diberikan di partai politik untuk pengembangan kader-kader, yang tentunya kedepannya akan berpengaruh kepada anggota DPRD di wilayahnya masing-masing,” tutur Ineu.

Lebih lanjut Ineu menjelaskan, ajang ADPSI ini bisa menjadi jembatan komunikasi dan informasi antara DPRD Provinsi se-Indonesia dengan Pemerintah pusat, sehingga setiap permasalahan yang berkaitan dengan DPRD Provinsi se Indonesia dapat segera ditindak lanjuti.

“ADPSI ini saya berharap tetap bisa menjadi jembatan yang memberikan informasi kemudian komunikasi dengan Pemerintah pusat ini bisa hasilnya diberikan kepada daerah , kemudian yang terkait dengan masalah masalah yang berkaitan dengan DPRD tentunya ini bisa ditindak lanjuti baik oleh ADPSI secara keseluruhan maupun bisa menjadi bahan yang didiskusikan di tingkat pusat maupun di daerah,” pungkas Ineu.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Deputi Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Sudarmo, Ketua ADPSI yang juga sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, serta seluruh Pimpinan DPRD Provinsi se-Indonesia.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *