Pabrik Buang Limbah Berbahaya Di Police Line

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, police line pabrik buang limbah berbahaya di Jalan Raya Purwasari, Kecamatan Purwasari, Rabu 10 Oktober 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, police line pabrik buang limbah berbahaya di Jalan Raya Purwasari, Kecamatan Purwasari, Rabu 10 Oktober 2018.

Didampingi Kasat Reskrim AKP Maradona, Kasubbag Humas AKP Marjani dan Kanit Tipidter Iptu Bustomy, Kapolres menyatakan diduga pabrik tersebut menghasilkan limbah berbahaya melalui saluran air.

“Beberapa hari sebelumnya kami telah melakukan pemeriksaan air limbah perusahaan ini bersama dengan dinas lingkungan hidup kabupaten karawang. Dan saat ini kita mengecek dan memastikan bahwa tidak terjadi lagi pembuangan limbah tersebut,” kata Slamet.

KLIK : Ini Tersangka Pembuang Limbah Medis RS Budi Asih Cikarang di Hutan Mangrove

Sedangkan untuk sampel air katanya, polisi sudah membawa ke laboratorium untuk diperiksa kandungannya, apakah mengandung bahan yg berbahaya.

“Saat ini kami lakukan police line sebagai status quo sehingga tidak ada pembuangan limbah ke media lingkungan,” ujarnya.

Untuk sementara pihak kepolisian masih menunggu hasil uji laboratorium dari air limbah tersebut untuk nantinya menentukan apakah terdapat unsur pidana terkait proses ini.[DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.