Lurah Sertajaya Aktifkan Layanan 24 Jam Untuk Warga Sakit

Lurah Sertajaya Hendra Sugiarta.[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Hendra Sugiarta, Lurah Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, meminta jajaran RT/RW berkoordinasi lebih intensif bila ada warga yang memiliki penyakit berat.

Hal itu diungkapkannya karena belajar dari salah satu warga sebelumnya yang bernama Siti Sopiah, alamat Kampung Pagadungan RT01/06 menderita penyakit berat (tumor) selama bertahun-tahun karena keterbatasan ekonomi membuatnya tidak bisa mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat akhirnya di rujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung.

“Sakitnya sudah ada kurang lebih selama delapan tahun, karena kondisi ekonomi pas-pasan akhirnya beliau tidak maksimal mendapatkan perawatan medis selama ini, akhirnya saya dan ibu camat turun tangan membawa beliau langsung dengan berkoordinasi sama Dinas Kesehatan dan Puskesmas Lemah Abang,” tuturnya, kemaren.

KLIK : Lurah Sertajaya Sinergikan Karang Taruna dengan Perusahaan

Menurutnya, Permintaan kepada RT dan RW untuk melakukan pendataan warga di maksudkan untuk membantu mempermudah koordinasi dan arahan dari Camat Cikarang Timur, kemudian Kepala Puskesmas Lemah Abnag dan Basnaz dalam hal pengobatan.

“Karena baru atas nama Ibu Sopiah saja yang baru terdeteksi menderita sakit berat berupa tumor ganas,” katanya.

Hendra menyatakan, dirinya meminta kepada pengurus di tingkatan RT maupun RW yang berada di wilayah Kelurahan Sertajaya untuk lebih mendata warganya terutama yang memiliki riwayat sakit selama menahun lantaran tak punya biaya pengobatan segera melaporkannya agar di beri pertolongan secepatnya.

“Moga tidak ada lagi kejadian seperti itu di warga saya, cukup ini yang terakhir saja,” ujarnyaa.[MIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *