Harus Ada Perhatian Lebih Untuk Tingkatkan Kontribusi BUMD

Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Jawa Barat ke Kantor UPTD Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Subang, Senin 8 Oktober 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | SUBANG – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Iemas Masithoh M.Noor mengatakan, perlu ada perhatian lebih dari seluruh element Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendorong kontribusi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat yang saat ini dinilai masih belum mampu memberikan kontribusi yang maksimal.

“Sebenarnya itu tidak semua (BUMD), tetapi bisa ditingkatkan dengan upaya dari berbagi aspek dan perhatian pemerintah daerah itu sangat penting untuk meningkatkan kinerja mereka” ucap Iemas saat melaksanakan Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ke Kantor UPTD Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Subang, Senin 8 Oktober 2018.

KLIK : Komisi II DPRD Jabar Dorong Perkembangan Industri Rotan Cirebon

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan upaya-upaya untuk meningkatkankan kontribusi BUMD di Jawa Barat. Menurut Iemas, DPRD Provinsi Jawa Barat sesuai dengan tugas dan fungsinya yang sudah melakukan upaya maksimal dalam hal mendorong kinerja BUMD.

“DPRD sebagai wakil rakyat yang sesuai dengan undang-undang 23 2014, kalau provinsi berarti di pasal 96 yaitu fungsi DPRD membuat Perda, Budgeting dan pengawasan. Jadi pengawasan yang terus menerus itu sangat perlu dilakukan di berbagai tempat yang mungkin harus diawasi sesuai dengan APBD Provinsi Jawa Barat itu membuat yang harus diawasi menjadi terawasi. Sehingga kinerja seluruh BUMD yanga da di Jawa Barat bisa meningkat,”pungkas Iemas.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *