Kapolsek Taruma Jaya Minta Parpol dan Pendukung Caleg Komitmen Melaksanakan Pemilu Damai

Caleg dan Parpol peserta Pemilu bersama para Muspika Taruma Jaya melakukan Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Kantor Kecamatan Taruma Jaya, Rabu 3 Oktober 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Kapolsek Taruma Jaya, Polres Metro Bekasi, AKP Agus Rohmat,SH, meminta seluruh peserta partai politik (parpol) komitmen dan konsisten untuk menyelenggarakan Pemlihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2019, secara damai.

Hal tersebut dikemukakan AKP Agus Rohmat, pada acara Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang digelar bersama para parpol peserta Pemilu 2019 dan Muspika di Aula Kantor Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Rabu 3 Oktober 2018.

Penandatanganan deklarasi damai itu tertuang dalam empat poin yang ditandatangani caleg (clon legislatif) DPR, DPRD I, dan DPRD II, beserta tim kampanye dan pendukung, juga bersama-sama mewujudkan Pilpres damai.

Keempat poin tersebut pertama adalah, mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kedua, melaksanakan kampanye Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang. Ketiga, melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Point keempat, semua peserta baik caleg maupun pendukungnya siap melaksanakan Pemilu dengan penuh tanggung jawab. Dengan penandatanganan deklarasi damai ini kita harapkan komitemen untuk Pemilu damai dilaksanakan penuh tanggung jawab bersama, hingga dapat berjalan sesuai aturan, mulai dari proses atau tahapan kampanye sampai pada pemilihan Pileg dan Pilpres berlangsung dengan damai,” kata AKP Agus Rohmat, di Mapolsek Taruma Jaya, Ahad 7 Oktober 2018.

Turut menandatanangani deklarasi damai Danramil Kapten Inf. Sarwono  dan Pnwas Taruma Jaya, dihadiri langsung Camat Dwi Sigit Ardiansyah, para Kades, PPK, PPS, PPL, BPD, para caleg dan perwakilan parpol partai Taruma Jaya.[MIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *