DPRD Jabar Ajak Masyarakat Sukseskan Porda Jabar XIII

Porda Jabar XIII/2018 yang berlangsung hingga 15 Okober 2018, diikuti 27 kontingen kabupaten kota resmi dibuka di Stadion Pakan Sari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 6 Oktober 2018 malam.[IST]

POSBEKASI.COM | CIBIINONG – Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 resmi dibuka ditandai defile yang dikuti 27 kontingen kabupaten kota se-Jabar di Stadion Pakan Sari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 6 Oktober 2018 malam.

Porda Jabar yang berlangsung mulia 6 – 15 Oktober 2018, dibuka langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dihadiri pimpinn dan anggota DPRD Jabar, Ketua PB Porda yang juga Bupati Bogor Nurhayanti, Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin, para bupati dan walikota se-Jabar, dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Pada kesempatan tersebut Ketu DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, mengajak masyarakat Jabar turut mensukseskan Porda ini. “Mari kita sukseskan Porda Jabar XIII ini, dan para atlet dapat menciptakan prestasi tidak saja pada tingakat Porda tapi juga mampu bersaing di tingkat nasional,” tuturnya.

Senada dengan Ketua DPRD Jabar, Ketua Komisi I DPRD Jabar,H.Syahrir, menyatakan selain mensukseskan juga harus didukung sepenuhny oleh masyarakat Jabar.

“Disini perlu dukungna kita semua, agar atlet-atlet yang bertanding mampu memberikan permainan terbaik menuju tingkt nasional bahkan internasional,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, menyatakan Porda ini menjadi kebanggan masyarakat Jabar sekaligus arena untuk menggembleng kualitas atlet hasil pembinaan untuk  pencapaian pada ajang lebih tinggi, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) sekaligus memberikan kontribusi pada prestasi nasional.

“Semangat juara bukan hanya pada dimensi medali. Tapi bagaimana menggali nilai-nilai luhur kehidupan yang diajarkan olah raga. Prestasi kita di PON 2016 memang sangat membanggakan. Tapi pertarungan sesungguhnya adalah di Papua. Kalau menang (juara umum) di Papua, barulah menegaskan kualitas olah raga Jawa Barat memang yang terbaik di Indonesia, bukan sekadar mitos kejayaan tuan rumah,” terangnya.

Porda Jabar 2018 ini diikuti 9.849 atlet dari 27 kabupaten kota digelar di 41 venue di Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah penyelenggara plus 12 venue yang tersebar di Kota Bogor, Cimahi, Depok, Kabupaten Karawang dan Pangandaran.

Porda 2018 dengna moto “Mengukir Prestasi di Bumi Tegar Beriman, Menuju Jawa Barat Berjaya di Tanah Nusantara pada PON Papua 2020”, menggelar 879 nomor pertandingan untuk 60 cabor, memperebutkan 2.204 medali emas, 2.218 perak dan 3.001 perunggu.

Bupati Bogor Nurhayanti berharap Porda 2018 ini melahirkna atlet-atlet tangguh dan berpreatasi. “Ini ajang untuk tingkat provinsi yang bertujuan agar atlet dapat membuktikan bahwa dirinya adalah atlet yang memiliki dedikasi terbaik. Dan itu dilakukan dengan bertanding menggunakan strateginya,” katanya.

Sedangkan Ketua Koni Jabar Ahmad Saefudin meminta para delegasi bukan hanya mempersiapkan kondisi fisik yang prima tapi juga mental maupun persiapan strategi untuk menjadikannya seorang juara.

“Sebab atlit terbaik akan di delegasikan kembali untuk PON XX di Papua. Kondisi di Jabar dengan Papua itu berbeda, maka perlu dilakukan persiapan mental juga selain fisik, mudah-mudahan penyelenggaraan ini berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.[IST]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *