Ratna Sarumpaet Ditangkap di Pesawat Sebelum Terbang ke Cile

Ratna Sarumpaet.[IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Aparat Polda Metro Jaya menangkap aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Nico Afinta membenarkan bahwa Ratna Sarumpaet diamankan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (3/10) malam.

“(Ratna) Mau ke luar negeri,” ujar Nico saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Kapolres Bandara Soetta AKBP Viktor Togi Tambunan mengatakan, pihaknya di Bandara menerima pencegahan untuk Ratna Sarumpaet. Pencegahan itu agar Ratna tidak bisa ke luar negeri.

“Ke Cile. Jadi karena kami dapat info akan berangkat malan ini sehingga kami cegah. Selanjutnya penyidik yang menangani,” ujar Viktor.

Ratna diamankan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta dengan jadwal keberangkatan pukul 21.00 WIB. Berdasarkan wawancara eksklusif TV One dengan Ratna, ia mengaku ditangkap saat sudah berada di dalam pesawat.

Proses hukum terhadap Ratna dilakukan pihak kepolisian setelah pengakuan Ratna yang tidak dianiaya melainkan baru saja menjalani bedah plastik. Ratna sebelumnya mengaku dipukuli di Bandung pada 21 September 2018. Namun, penyelidikan polisi menemukan bahwa Ratna di Jakarta pada tanggal tersebut, tepatnya di RS Bina Estetika hingga tangga 24 September. Lebam di muka Ratna pun ternyata diakibatkan operasi sedot lemak yang dijalaninya. Republika

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *