Delapan Cabor Kabupaten Bekasi Tak Ikut Bertanding di Porda Jabar

Cabang olahraga menembak.[dakta]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Perhelatan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 akan berlangsung di Kabupaten Bogor pada 6-15 Oktober.

Dari 52 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, Kabupaten Bekasi hanya ikut di 44 cabor dan delapan cabor lainnya tidak ikut.

Wakil Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Roy Kamarullah mengatakan bahwa delapan cabor yang Kabupaten Bekasi tidak ikuti karena merupakan cabor baru dan baru pertama kali dipertandingkan di Porda atas inisiatif dari tuan rumah yakni Kabupaten Bogor.

Pihaknya tidak bisa ikut dalam cabor baru itu karena tidak memiliki atlet untuk bertanding, meski begitu KONI optimis juara umum bisa diraih di ajang olahraga multi event empat terbesar di Jawa Barat.

“Untuk persiapan menghadapi Porda, sejauh ini sudah dilakukan pemusatan latihan oleh masing-masing cabor, dan tinggal persiapan teknik saja,” ungkapnya.

Sementara itu, meski belum dibuka, Porda Jabar sudah ada yang mempertandingkan olahraga di antaranya menembak.

Kontingen menembak Kabupaten Bekasi berhasil menyubangkan medali emas pertama untuk Kabupaten Bekasi lewat atletnya yang bernama Susanna.

“Atlet tersebut mendapatkan medali emas di kategori 25 Meter putri dengan nilai 551-10x mengalahkan Zaitun asal Kabupaten Cirebon dengan nilai 547-8x dan Oktafian Rarun asal Kabupaten Bekasi dengan nilai 545-10x yang masing-masing memperoleh perak dan perunggu,” katanya. dakta

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *