DPRD Jabar Akan Naikan Pagu Anggaran Rutilahu

Ketua DPRD Jabar bersama pimpinan dan anggota Komisi IV, melakukan monitoring lapanganProgram Rutilahu di Desa Sutawangi, Kabupaten Majalengka, Rabu 3 Oktober 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | MAJALENGKA – Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan DPRD Jabar akan menambah Pagu Anggaran untuk Program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni).

Penambahan pagu anggaran Rutilahu Rp17 juta per unit itu akan dilakukan pada Perubahan Pagu Anggaran.

“Program Rutilahu ini sangat disambut antusias masyarakat, karena itu DPRD dan Dinas terkait sudah melakukan diskusi untuk Perubahan Pagu Anggaran. Kedepannya, penambahan Pagu Anggaran Rutilahu menjadi Rp17 juta per unit diharapkan pembangunan dan fasilitas kesehatan rumah tangga menjadi lebih baik sehingga menjadi rumah yang sehat,” tutur Ineu saat melakukan monitoring lapangan Program Rutilahu bersama pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jabar, di Desa Sutawangi, Kabupaten Majalengka, Rabu 3 Oktober 2018.

KLIK : Ketua DPRD Jabar dan Komisi IV Monitoring Lisdes di Cilayung Sumedang

Sebelumnya lanjut Ketua DPRD Jabar ini akrab disapa Teh Ineu menyatakan selama ini masyarakat yang menerima bantuan Program Rutilahu sebesar Rp13,5 – Rp15 juta per unit.

“Maka nanti ada penambahan Rp2 juta per unitnya. Namun dalam memberikan bantuan, Pemerintah akan menunjuk fasilitator dari masyarakat setempat untuk mengatur dan mengawasi penggunaan dana bantuan yang akan diberikan ke penerima bantuan, berupa barang yang diperlukan untuk pembangunan rumah tinggal mereka,” ungkap Teh Ineu.[IMA/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *