“Bandit Palembang” Spesialis Rampok Nasabah Bank Ditembak di Pabayuran

Kapolres Karawang AKB Slamet Waloya saat menberi keterangan pers terkiat penangkpan komplotan “Bandit Palembang” spesialis rampok nsabah bank, di Mapolres Karawang, Selasa 2 Oktober 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Komplotan “Bandit Palembang” spesialis rampok nasabah bank yang kerab beraksi di Karawang telah berhasil merampok sedikitnya Rp1 miliar.

“Sedikitnya sudah ada delapan aksi yang berhasil dilakukan kelompok dengan julukan Bandit Palembang ini di wilayah Karawang,” kata Kapolres Karawang AKB Slamet Waloya, di Mapolres Karawang, Selasa 2 Oktober 2018.

Hal tersebut dikemukan AKBP Slamet, Unit Reskrim Polsek Karawang Kota berhasil meringkus tiga pelaku komplotan perampok tersebut.

Menurut AKBP Slamet, komplotan Bandit Palembang ini terdiri dari empat orang, tiga di antaranya sudah diringkus yakni, A,29 tahun, ER,25 tahun, dan S.

Penangkapan ke tiga pelaku bermula ketika komplotan itu menggunakan dua sepeda motor mengikuti korbannya yang baru saja mencairkan uang Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Bank BJB Karawang senilai Rp400 juta.

KLIK : Baku Tembak di Cikarang, Dua Perampok Nasabah Bank Tewas

Para pelaku menggunakan motor terus membututi mobil korban. Ppolisi yang curiga sejak di lokasi bank, mengikuti gerak-gerik pelaku. Hingga sesampainya di lampu merah Pemda, Karawang, pelaku mencoba menjalankan aksinya.

“Polisi segera menyergap aksi para pelaku. Para pelaku langsung kocar-kacir setelah kepergok melakukan aksinya, namun secara sigap anggota menabrakan motornya ke salah satu motor pelaku A dan ER. Ke duanya berhasil diamankan, sedangkan S dan pelaku D yang masih buron berhasil lolos,” katanya.

Menurutnya, di mobil korban terlihat ada dua sandal yang sudah tertempel paku besar yang sengaja dilakukan pelaku.

KLIK : Komplotan Rampok Clurit Tangan Nasabah Bank, Rp85 Juta Dibawa Kabur

Dari kedua tersangka yang diringkus, polisi melakukan pengembangan dan pelacakan keberadaan pelaku S dan D.

“Diketuahi, kedunanya bersembunyi di wilayah Pabayuran, Kbaupaten Bekasi. Polisi lagnsung bergerak ke Pebayuran, dan sebelum meringkus S, S yang tengah mengenderai motor mencoba menabrakan motornya ke petugas. Sehingga terpaksa petugas melakukan tindakan tegas dan terukur yakni dengan menembakan peluru panas yang mengenai kepala bagian kiri pelaku,” katanya.

S ynag ditembak masih selamat kata AKBP Slamet, saat ini masih dalam penanganan medis. “Pelaku D masih dalam pengejaran,” katanya.

Diketahui bahwa komplotan Bandit Palembang ini berhasil menggasak ratusan juta setiap aksinya. Sudah Rp1 miliar lebih berhasil mereka rampok selama menjalankan aksi kejahatannya di Karawang.

KLIK : Polisi Ringkus Empat Pelaku Komplotan Spesialis Nasabah Bank di Bekasi dan Lampung

“Ada tiga modus operasi yang mereka lakukan. Pertama adalah dengan langsung mengancam korban dengan senjata tajam. Lalu ada aksi gembos ban dan terakhir adalah pecah kaca. Semua korban yang diincar adalah nasabah bank yang baru saja mengambil uang dengan jumlah besar,” ungkap Kapolres.

Uang hasil rampokan kata Kapolres, setelah dibagi mereka gunakan untuk foya-foya dan membeli sejumlah rumah di Kabupaten Karawang.

“Para pelaku tersebut dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” katanya.[DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.