Komplotan Residivis dan Pemain Lama Curanmor Diringkus

Kapolsek Klari Kompol Relisman Nasution merealese pennagkapan komplotan curanmor, Kamis 27 September 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Klari, Polres Karawang.

Pelaku spesialis curanmor ini kerab menyasar kendaraan terparkir di depan rumah itu dilakukan kelompok residivis dan pemain lama.

“Mereka ini spesialis komplotan curanmor parkir di depan rumah warga di wilayah hukum Polsek Klari,” kata Kapolsek Klari, Kompol Relisman Nasution, Kamis 27 September 2018.

Menurut Nasution, penangkapan bermula dari laporan sejumlah korban yang mengaku kehilangan sepeda motor pada pertengahan Juli 2018 lalu. Dari laporan ini, dilakukan pengembangan kasus hingga akhirnya berhasil menciduk dua tersangka dan satunya lagi masih DPO yaitu pelaku asal Subang berinisal B,35 tahun.

Dua tersangka yang ditangkap adalah, MN,19 tahun (warga Desa Duren, Kecamatan Klari), dan AS,38 tahun (warga Pasirkareumbi, Kecamatan Subang).

KLIK : Residivis Pembunuhan Berencana Ditembak Saat Membegal di Kawasan Industri MM

“Pelaku B yang masih DPO adalah yang menjadi otak kejahatan. Dia seorang residivis. Sedangkan, dua tersangka ini pemain lama yang bergabung dengan pelaku B itu,” kata Nasution.

Dari hasil pengembangan lanjut Kompol Nasution, ternyata kompolotan B telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 15 kali.

Selain menangkap para tersangka, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari kunci T, sarana kendaraan yang digunakan untuk melakukan aksi pencuriannya.

“Kita juga mengamankan kunci T yang digunakan untuk membobol kunci kontak. Lalu, motor hasil kejahatan motor jenis Yamaha Mio,” terangnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman maksimal lima tahun penjara.[DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *