Ketua DPRD Jabar Berharap PWRI Jabar Terus Eksis dan Sejahterakan Anggotanya

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari pada pengukuhan PWRI Sekwan DPRD Jabar  Masa Bhakti 2018-2023, di Lobby Ruang Rapat Paripurna DPRD Jabar, Kamis 20 September 2018.[IST]

BANDUNG | POSBEKASI.COM – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, menyatakan pengalaman, informasi, dan jaringan yang dimiliki PWRI Sekretariat DPRD (Sekwan) Jabar dapat bermanfaat untuk membentuk kegiatan-kegiatan yang positif.

“Kegiatan positif dan bermanfaat bagi keluarga besar PWRI Sekwan DPRD Jabar dan masyarakat pada umumnya,” kata Ineu saat menghadiri Pengesahan/Pengukuhan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Masa Bhakti 2018-2023, di Lobby Ruang Rapat Paripurna DPRD Jabar, Kamis 20 September 2018.

Ketua DPRD Jabar yang karib disapa Teh Ineu beharap unit PWRI Setwan bisa berjalan sesuai dengan visi dan misinya.

“Bukan hanya setelah dikukuhkan selesai, tetapi harus terus berada, kepengurusannya juga harus terus berjalan. Kehidupan pensiunan dan keluarganya juga harus terus berjalan,” harap Teh Ineu.

Teh Ineu yakin pengurus unit PWRI Setwan DPRD Jabar bisa mengembangkan apa yang bisa mereka lakukan agar keberadaannya terus eksis dan bisa mensejahterakan seluruh anggotanya.

“Tadi pak Ketua PWRI Jabar bilang, yang anak-anaknya ingin beasiswa, rumah layak huni, juga minimal membantu masyarakat, itukan juga bisa dilakukan,” ucapn Teh Ineu.

KLIK : DPRD Jabar Minta Sister City Pemprov Jabar dengan Australia Selatan Harus Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

KLIK : DPRD Jabar Bahas Rencana Kerjasama dengan Parlemen Shizouka Jepang

Sebelumnya, Ketua Pengda PWRI Jabar, Danny Setiawan, berupaya mensejahterakan seluruh anggotanya, kartu tanda anggota (KTA) dibahas, bahkan sampai membahas bantuan perbaikan rumah anggota yang tidak layak huni (Ratilahu).

“Sekarang kami tengah berupaya menghidupkan unit-unit PWRI di seluruh OPD yang ada di Jawa Barat,” katanya.

Saat ini, menurut mantan Gubernur Jawa Barat periode 2003-2008 OPD Jabar punya unit PWRI, baru terbentuk 20 unit PWRI, padahal di Jabar ada sedikitnya 40 OPD.

“Dan sekarang saya sedang dorong supaya semua OPD punya unit PWRI. Yang baru ada, 20 unit dari 40 OPD se Jabar,” katanya.

Bila semua OPD sudah punya unit PWRI, langkah selanjutnya adalah membuat kartu tanda anggota PWRI.

“Kartu tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi anggotanya, kalau mau bayar pajak ada potongan harganya, kalau mau naik kendaraan termasuk naik kereta atau pesawat juga ada potongan harganya,” jelasnya.

Langkah selanjutnya mensejahterakan anggota dan keluarganya caranya disiapkan program beasiswa bagi anggota keluarga anggota, bahkan sampai program bantuan perbaikan rumah anggota PWRI yang tidak layak huni.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.