Lamongan Contoh Kota Layak Anak Kota Bekasi

Bapemperda Kabupaten Lamongan melakukn kunjungan ke Kota Bekasi guna contoh kota layaak anak.[IST]

KOTA BEKASI | POSBEKASI.COM – Menjadi percontohan Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Bekasi mendapat kunjungan dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kabupaten Lamongan.

Kunjungan 14 Anggota Bapemperda Lamongan dilakukan dalam rangka koordinasi mengenai penyelenggaraan kearsipan dan Perda Kabupaten/Kota Layak Anak.

“Tujuan kami kesini untuk menyambung silahturahmi antara Pemerintah Kabupaten Lamongan dan Pemerintah Kota Bekasi, sekaligus membahas penetapan perda tentang Kota Layak Anak dan pengelolaan arsip di Dinas Kearsipan,” ungkap Ketua Bapemperda Kabupaten Lamongan, Purwadi, di Pressroom Pemko Bekasi, Kamis 13 September 2018.

Kota Bekasi diketahui meraih predikat Kota Layak Anak dan Penghargaan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI ) Award tahun 2017.

KLIK : Dinas Kesehatan Layangkan Surat Edaran RS Terkait MoU Pasien KS

KLIK : Dana Desa Naik Rp73 T

Purwadi mengaku masih terjadi adanya kesulitan dalam pengelolaan arsip yang baik dan benar di Kabupaten lamongan. Sementara itu, predikat Kota Bekasi sebagai Kota Layak Anak dijadikan penyemangat bagi Kabupaten Lamongan agar bisa mendapatkan predikat yang sama.

Kunjungan dari Bapemperda Kabupaten Lamongan disambut baik oleh Pemerintah Kota Bekasi. Tampak hadir menerima kunjungan kerja yakni Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran & Pengawasan Sekretariat DPRD Kota Bekasi Suratmi bersama Kepala Dinas Arsip Abdul Iman, Kabid Anggaran BPKAD Imam Yahdi, Kasie Bappeda Dede, Kabid DPPPA Min Amairah, dan Kasubag Perundang-undangan bagian hukum Gomoz.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, tukar menukar cinderamata dan foto bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Bapemperda Kabupaten Lamongan.[ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *