Pelantikan Pepen-Tri Dipercepat

Rahmat Effendy-Tri Ardiyanto dan surat berita pelntikan dari Mendagri.[DOK/IST]

KOTA BEKASI | POSBEKASI.COM – Rahmat Effendy-Tri Ardiyanto akan dilantik menjadi Wlikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2018-2023, Sabtu 15 September 2018.

Pelantikan tersebut lebih cepat lima hari dari jadwal sebelumnya yakni Kamis 20 September 2018.

“Karena jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dimajukan, maka pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi terpilih juga dipercepat. Sebetulnya ini hanya persoalan teknis saja,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM), Nurul Sumarheni, Rabu 12 September 2018.

Menurut Nurul, informasi adanya surat percepatan pelantikan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Kementerian Dalam Negeri. Ia menilai, dipercepatnya pelantikan Walikota dan Wakil Waikota Terpilih disesuaikan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih oleh Presiden Joko Widodo yang juga dipercepat.

KLIK : Aan Suhanda: Masih Ada Waktu 4 Bulan, Pemko Bekasi Belum Defisit

KLIK : Dana Silpa APBD Kota Bekasi Rp306 M

KLIK : Ini Capaian PBB di Kecamatan dan Kelurahan Kota Bekasi

Menindaklanjuti Formulir Berita Menteri Dalam Negeri Nomor T.131/7011/OTDA yang dikirim pada Senin 3 September 2018 lalu, Gubernur Ridwan Kamil menginformasikan bakal melantik enam Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2018 di Jawa Barat pada Sabtu 15 September 2018.

Selain Kota Bekasi, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan dilantik adalah Kabupaten Purwakarta, Kota Sukabumi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Bekasi Toto Mohamad Toha mengaku ada kemungkinan dirinya tidak menjabat hingga 20 September mendatang.

“Karena berdasarkan informasi, pelantikan Gubernur (terpilih) pun akan mengalami perubahan dari semula tanggal 17 digeser menjadi tanggal 5 September insyaallah, mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi,” ungkap Toto.[ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *