Lestarikan Budaya Bekasi, Ribuan Warga Pesta Rakyat Ciketing Udik

Pagelaran Pesta Rakyat Ciketing Udik lestarikan budaya asli Bekasi yang hampir punah, Ahad 9 September 2018.[IST]

KOTA BEKASI | POSBEKASI.COM – Di era digital saat ini, tak bisa dipungkiri jika pengaruh budaya luar kian gencar menyusup ke setiap aspek hidup masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial.

Seiring waktu, kondisi ini lama-kelamaan mulai mengikis budaya asli yang dimiliki masyarakat di tiap-tiap daerah.

Sejatinya budaya asli daerah di setiap negara, menjadi ciri khas yang identik dengan negara itu sendiri. Dengan demikian, kepedulian terhadap budaya asli sangat penting agar sebuah bangsa tetap memiliki jati diri yang membuatnya berbeda dengan bangsa lain.

Selain menjalankan tradisi, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan kebudayaan asli daerah, yang sekiranya tidak monoton dan cenderung menarik minat banyak mata.

KLIK : Begini Sejarah Bekasi

KLIK : Cerita Buaya Putih Kota Bekasi

KLIK : Mau Jadi Abang Mpok?, Daftar Disini!

“Salah satunya adalah pesta rakyat ke 4 yang menjadi event paling ditunggu-tunggu oleh Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi,”  ujar Tajiri, Ketua LPM Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, sekaligus penganggung jawab acara Pesta Rakyat Ciketing Udik.

Pesta Rakyat Ciketing Udik ke-4 ini menyatukan masyarakat dari berbagai suku yang ada di wilayah Ciketing Udik maka berbagai budaya dalam kegiatan puncak pesta rakyat di gelar.

Ribuan masyarakat Ciketing Udik begitu antusias bahkan dari luar kota bekasi berdatangan untuk melihat gelar budaya seperti tarian-tarian, dondang, pencak silat, dan berbagai seni budaya Kota Bekasi ditampilkan di Lapangan P dan K, Ahad 9 September 2018.[REL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *