Ini Capaian PBB di Kecamatan dan Kelurahan Kota Bekasi

Kantor Pemko Kota Bekasi.[DOK]

KOTA BEKASI | POSBEKASI.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi menyebut Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Bekasi telah mencapai 84 persen.

“Alhamdulillah, sampai tanggal 5 September capaian raihan PBB di Kota Bekasi capai 84,09 persen,” kata Kepala Bapenda Aan Suhanda, akhir pekan kemaren.

Dia mengungkapkan, capaian raihan  PBB tertinggi tingkat kelurahan sampai 5 September dipegang oleh Kelurahan Mustika Jaya sebesar Rp3.600.341.41013  atau 97.82 persen, dari target ditetapkan sebesar Rp3.700.143.714.950.465.

Sedangkan, capaian raihan PBB terendah dipegang oleh Kelurahan Marga Jaya sebesar Rp895.188.754 atau 76.03 persen, dari target ditetapkan Rp1.177.344.564.

Sementara untuk ditingkat Kecamatan, capaian raihan PBB tertinggi di pegang oleh Kecamatan Medan Satria dengan persentasi 79, 77 persen, sedangkan capain raihan PBB terendah dipegang Kecamatan Bekasi Selatan persentasinya sebesar 53,80 persen.

Dengan jatuh tempo pembayaran PBB pada tanggal 10 September,  Bapenda meminta kepada seluruh aparatur di tingkat Kelurahan bekerja lebih keras turun ke bawah melakukan operasi sisir (opsir) pembayaran PBB.

“Kita minta aparatur di kelurahan lakukan jemput bola ke RT/RW untuk optimalkan raihan PBB,” imbaunya.

KLIK : e-PBB Tekan Kebocoran Pajak Kota Bekasi

KLIK : Aan Suhanda: Masih Ada Waktu 4 Bulan, Pemko Bekasi Belum Defisit

KLIK : Toto Toha: Akselerasi Penyerapan dan Penerimaan PAD Kota Bekasi Harus Berimbang

Bapenda, lanjut Aan, juga melakukan pelayanan PBB One Day Service yang digelar di Kecamatan Bekasi Utara pada 1 September, kedua 8 September di Medansatria, 15 September di Rawalumbu, 22 September di Jatiasih dan  tanggal 29 September di Pondokgede.

“Kita optimis capain Raihan PBB tahun 2018 tercapai sesuai target,” tegas dia.

Hari ini, Bapenda mengundang Camat dan Lurah se-Kota Bekasi  dan UPTB Pendapatan di Aula kantor Bapenda. Rapat kali ini membahas Evaluasi  Capaian Target PBB P2  Kota Bekasi tahun 2018.

Suhanda dalam pengarahannya berharap kepada para Camat dan Lurah agar terus melakukan upaya-upaya agar raihan PBB bisa tercapai.

“Saya berharap, Camat, Lurah dan Kepala UPTB Pendapatan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bayar PBB tepat pada waktunya,” pungkasnya.[REL/ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *