DPRD Jabar Mengapresiasi Dan Mendukung Pileg dan Pilpres Damai, Aman Dan Kondusif

Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir bersama Kapolda dan Gubernur Jabar serta para parpol peserta Pemilu 2019, deklarasi Pilpres dan Pileg aman dan kondusif di Mapolda Jabar, Rabu 12 September 2018.[IST]

BANDUNG | POSBEKASI.COM – DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresaisi Polda Jabar yang menginisiasi untuk menyerukan Pileg dan Pilpres damai. Hal itu tidak lepas dari keberhasilan dalam mengamankan pesta demokrasi pada Pilgub Jabar Juni 2018 lalu.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat,Syahrir,SE, mengatakan inisiatif Polda Jabar perlu diapresiasi yang mengedepankan pileg dan pilpes damai, aman dan kondusif. Terlebih untuk perhelatan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang, deklarasi Pilpres dan Pileg aman dan kondusif yang digagas Polda Jabar mengundang para tokoh penting dan para tokoh politik di Jabar.

“Ini langkah yang positif untuk semua pihak. Apalagi, para petinggi partai politik dan sejumlah ormas yang menjadi undangan dari Polda Jabar,” ujar Syahrir di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu 12 September 2018.

Politisi dari Fraksi Partai Gerindra itu menyebutkan, dukungan anggaran yang cukup besar kepada KPU Jawa Barat diharapkan dapat menunjang kondusifitas pesta demokrasi pada 2019 mendatang. Selain itu, sinergitas TNI dan Polri juga tidak kalah penting dalam pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Sehingga, tingkat partisipasi masyarakat terhadap keikutsertaannya sebagai pemilih dapat meningkat.

“Kita berharap penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019 dapat berjalan dengan aman dan kondusif seperti pilgub Jabar kemarin,” katanya.

KLIK : Jalin Kerjasama Dengan BNN, DPRD Jabar Siap Dukung Upaya Pemberantasan Peredaran Narkoba di Jawa Barat

KLIK : Tahun Baru Islam 1440 H, Parlemen Jabar: Mari Berhijarah pada Kebaikan

KLIK : FOTO: ASN Sekretariat DPRD Jabar Ikuti Lomba Paduan Suara Korpri

Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, berharap situasi Pilpres dan Pileg bisa sama seperti pilkada serentak 2018.

“Tentunya petugas dari polri akam ditambah dan berkerjasama dengan TNI serta stakeholder lainnya. Saya meyakini kebersamaan kita, bersama Kodam III Siliwangi bisa melaksanakan,” kata Agung.

Agung menjelaskan, masyarakat Jawa Barat diyakini lebih mengutamakan kepentingan bersama dibanding kelompok. Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Mari sama-sama bersinergi untuk membangun menciptakan situasi saat Pilpres dan Pileg di Jabar nanti agar terus dan selalu aman dan kondusif,” jelas Agung.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya telah berkomitmen dengan kepolisian dan TNI agar Pilpres dan Pileg 2019 mendatang kondusif. Pemerintah pun mendukung penuh langkah polri dan TNI dalam rangka pengamanan.

“Saya apresiasi Kapolda, pertama kita komitmen agar Pileg dan Pilpres 2019 ini aman kondusif seperti Piilkada 2018. Kami akan mendukung dari sisi anggaran dan koordinasi memastikan kondusifitas menjadi modal dan dijaga sampai 2019,” kata Emil.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *