Arema Boyong 21 Pemain ke Markas Persib

Hamka Hamzah mendapat tugas membuat pemain lain lebih nyaman di Arema.[bola]

MALANG | POSBEKASI.COM – Rombongan Arema FC bakal berangkat menuju Bandung pada Selasa (11/9/2018) untuk menghadapi Persib Bandung.

Namun, Arema tanpa sejumlah pemain inti, seperti Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi, Purwaka Yudi, dan Rivaldi Bawuo tidak tercantum dalam pemain yang dibawa ke Bandung.

Para pemain itu masih dalam pemulihan cedera. Khusus Alfarizi, dia masih dalam tahap rekondisi setelah sakit gejala demam berdarah. Rencananya Arema membawa 17 pemain dari Malang.

Empat pemain tambahan akan menyusul setelah memperkuat timnas dalam ujicoba besok melawan Mauritius, yakni Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony, dan Dedik Setiawan.

Artinya jumlah pemain yang diboyong untuk away tergolong banyak. Total 21 pemain. Padahal biasanya Arema hanya membawa 18 pemain setiap kali bermain di kandang lawan. “Kami bawa beberapa pemain sebagai antisipasi,” kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Pelatih asal Slovenia itu memang menyiapkan beberapa rencana strategi. Selain itu, dia ingin melihat kondisi pemain yang baru kembali dari timnas. Jika Dedik dkk. masih kelelahan setelah uji coba bersama tim Garuda, Milan tidak akan memaksa mereka.

“Ada beberapa rencana strategi. Masih ada Sunarto dan Ahmad Hardianto di tetap. Dibelakang dan tengah juga sama. Saya sudah coba beberapa pemain untuk melawan Persib. Akan saya tentukan starting eleven setelah official training di Bandung. Karena saya akan lihat langsung kondisi pemain yang kembali dari timnas,” jelas Milan.

Seperti diketahui, Arema menyumbangkan pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia dalam uji coba ini. Padahal, tim Singo Edan sedang terpuruk di urutan 14 klasemen sementara. “Tidak masalah meski banyak pemain ke timnas. Justru masih merasa tetap bangga,” tegas Milan.[bola]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *