Amankan Asian Para Games 2018, Polda Metro Terjunkan 8 Ribu Personel

Asian Para Games 2018

JAKARTA | POSBEKASI.COM – Polda Metro Jaya menerjunkan delapan ribu personel untuk mengamankan Asian Para Games 2018. Pesta olahraga itu akan dilaksanakan 6 hingga 13 Oktober 2018.

“Tapi, (jumlah) itu untuk sementara karena masih beberapa hari (pembukaan Asian Para Games),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin 10 September 2018.

Menurut Kabid Humas, pengamanan Asian Para Games tak beda dengan Asian Games. Pengamanan dilakukan mulai dari penjemputan dari Wisma Atlet menuju lokasi pertandingan.

“Kita juga sudah mengamankan kedatangan, kita lakukan komunikasi dengan semua instansi yang terlibat,” ungkap Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan jajaran polisi akan turut mengkampanyekan pertandingan olahraga atlet difabel se-Asia itu. Ia berharap penonton Asian Para Games tak kalah dengan Asian Games 2018.

KLIK : Porda Jabar, Empat Cabor Hari Ini Mulai TC di Stadion Patriot

KLIK : Persib Dapat Keuntungan Hadapi Tim Papan Atas di Bandung

“Kita kampanyekan baik tingkat Polda maupun pembinaan masyarakat (binmas). Jadi masyarakat mengetahui selain ada kegiatan Asian Games juga ada Asian Para Games,” ucap Kabid Humas.

Pada Asian Para Games, kata Kabid Humas, ada sekitar 18 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Cabor ini berbeda dengan Asian Games 2018 yang dipertandingkan di tiga wilayah di Jakarta.

“Kemarin (Asian Games) ada 4 provinsi yang menjadi lokasi pertandingan. Untuk saat ini kegiatan Asian Para Games berada di sekitar Jakarta Pusat sebanyak 11 cabor, di Jakarta Timur dan kemudian di Jakarta Utara,” jelas Kabid Humas.

Sementara itu, 18 cabor yang dipertandingkan adalah panahan, atletik, badminton, boccia, bowling, catur, balap sepeda, goal ball, judo, bowling lapangan, angkat besi, shooting, renang, tenis meja, voli duduk, basket kursi roda, panahan kursi roda, dan tenis kursi roda.[ZUL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *