posbekasi.com

Duta Wisata se-Jawa dan Bali “Let’s Go To Bekasi Industrial Tourism Batch 2”

Para duta wisata se-Jawa dan Bali pada pagelaran “Let’s Go To Bekasi Industrial Tourism Batch 2”.[IST]
CIKARANG | POSBEKASI.COM – Sebagai upaya promosi Wisata Industri di Kabupaten Bekasi Wisata Industri kembali mengadakan sebuah kegiatan bertajuk “Let’s Go To Bekasi Industrial Tourism Batch 2” yang dilaksanakan mulai 23-25 Agustus 2018.

Acara tersebut diikuti para Duta Wisata serta insan muda kreatif tingkat kabupaten dan kota dari seluruh wilayah Jawa dan Bali.

Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja hadir membuka kegiatan tersebut pada Kamis 23 Agustus 2018 malam , disela sambutannya mengungkapkan event ini penting karena menjadi ajang bagi Kabupaten Bekasi untuk memperkenalkan wisata industri yang sedang dikembangkan.

Eka berharap, para duta wisata yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat turut memperkenalkan wisata industri di Kabupaten Bekasi ke daerahnya masing-masing.

“Saya ingin kegiatan ini benar benar dimanfaatkan oleh para peserta untuk mempromosikan serta memperkenalkan wisata industri bekasi ke masing masing daerahnya,” pungkas Eka.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Sutiaresmulyawan mengungkapkan, tujuan dilaksanakanannya event ini selain untuk memberikan wisata edukasi bagi peserta juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bekasi.

KLIK : Festival Permainan Anak Tradisional Ramaikan HUT Kabupaten Bekasi

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kali dilaksanakan dimana kegiatan sebelumnya Dispar juga telah mengundang siswa siswi SMA/SMK se-Jawa dan Bali juga untuk mempromosikan wisata industri yang ada di Kabupaten Bekasi pada April 2018 lalu.

“Ini kali kedua kami melaksanakan kegiatan disamping upaya promosi lainnya yang telah dilakukan bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah dan Bekasi Industrial Tourism,” ungkapnya.

Sementara, seorang peserta Devian yang juga merupakan mojang asal Kabupaten Garut mengungkapkkan kegembiraannya bisa dapat berpartisipasi yang baru pertama kali melihat secara langsung konsep wisata industri khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Saya sangat senang bisa berpartisipasi dan bertemu dengan seluruh duta wisata dari berbagai daerah dan tentunya mengetahui bahwa Kabupaten Bekasi memiliki potensi wisata yang menarik yaitu Wisata Industri merupakan sebuah pengalaman tersendiri,” katanya.

Rangkaian acara event kali ini mengajak para peserta untuk melakukan kunjungan wisata ke beberapa perusahaan yang telah bekerjasama dalam pengembangan wisata industri di antaranya, PT.Nippon, PT.Indosari, PT.Suzuki Indomobil Motor, serta atraksi wisata seperti Waterboom Lippo Cikarang. Selain itu peserta juga disuguhkan dengan penampilan kesenian khas lokal yang dimiliki Kabupaten Bekasi seperti Tari Topeng, Tari Ronggeng, dan lainnya.[REL/POB]

BEKASI TOP