Selama Asian Games. CFD di Kota Bekasi Ditiadakan

Jalur Khusus Sepeda.[IST]

BEKASI | POSBEKASI.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi, mengungkapkan selma pelaksanaan Asian Games 2018 pihaknya menghentikan sementara Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani.

“Car Free Day di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi ditiadakan mulai 12 – 19 Agustus 2018,” kata Jumhana Luthfi, pada Rabu 8 Agustus 2018.

Menurutnyam peniadaan CFD guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama Asian Games. Terlebih kota Bekasi menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan cabang Asian Games.

Yakni ditunjuknya Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan sebagai arena cabang olahraga sepak bola putra Asian Games.

Potensi yang harus diantisipasi di antaranya kemacetan lalu lintas mengingat lokasi stadion tepat di samping Jalan Ahmad Yani.

Dikatakan Luthfi, Jalan Ahmad Yani merupakan area perlintasan atlet dari lokasi penginapan di Hotel Aston dan Harris Bekasi menuju arena.

“CFD akan kembali digelar pada 26 Agustus 2018. Mohon disebarluaskan sebagai informasi kepada masyarakat yang selama ini memanfaatkan fasilitas CFD di sepanjang Jalan Ahmad Yani,” katanya.

Upaya menyosialisasikan keputusan itu juga dilakukan dengan menyebarluaskan poster imbauan melalui media sosial serta pemasangan spanduk.

“Kita berharap, peserta CFD justru bisa memeriahkan dukungan terhadap kontestan Asian Games di stadion,” katanya.[REL/ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *