130 Atlet Ikuti Cabor Paragliding Asian Games 2018 di Puncak

Paragliding Asian Games 2018. Lokasi venue Take Off I di Station Repeater Pasir Sumbul milik Telkom di Puncak.[IST]

CIANJUR | POSBEKASI.COM – Sebanyak 130 atlet putra/putri dari 19 negara Asia akan mengikuti cabang olahraga (cabor) Paragliding Asian Games 2018. Lokasi venue Take Off I yang terletak di Station Repeater Pasir Sumbul milik Telkom di Puncak, Kabupaten Cianjur telah siap menggelar pertandingan.

Pj. Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Iriawan berkesempatan meninjau secara langsung venue tersebut, Selasa 7 Agustus 2018. Iriawan mengatakan secara keseluruhan venue cabor Paragliding siap untuk menggelar pertandingan yang akan dihelat 20-29 Agustus 2018.

“Hari ini kami mengecek venue Paralayang atau Paragliding. Dimana hasil pemantauan saya secara keseluruhan sudah siap untuk dipakai pertandingan nanti,” ujar Iriawan usai meninjau venue tersebut.

KLIK : Asian Games 2018, Sepak Bola Mulai Kick-off 10 Agustus

Lebih lanjut, Iriawan mengatakan memang ada fasilitas yang perlu diselesaikan dalam waktu lima hari ke depan. Namun, hal itu hanya fasilitas pendukung saja bukan untuk para atlet.

“Lima hari kemudian nanti saya akan minta laporan fasilitas di bawah yang memang atlet tidak memerlukan, tapi untuk persiapan lain-lain yang nanti bisa segera dipakai,” katanya.

Iriawan menambahkan, menurut pengakuan para atlet venue Paragliding, venuedi Pasir Sumbul merupakan spot terbaik karena didukung dengan pemandangan alam dan udara yang sejuk.

KLIK : Ini Harga Tiket Sepak Bola Asian Games 2018

“Secara keseluruhan kami sudah melihat bahwa ini merupakan spot yang terbagus menurut keterangan dari para atlet yang ada. Saya berharap tentunya bisa memaksimalkan dari medali emas yang diperoleh atlet kita,” harapnya.

“Di sini (venue Paragliding Puncak) lebih enak. Udaranya dingin,” ujar Ike Wulandari (21), atlet nasional Paragliding asal Jawa Timur saat ditemui Iriawan di lokasi venue Paragliding Take Off II di Bukit Gantolle, Puncak, Kabupaten Bogor.

Usai meninjau venue Paragliding di Pasir Sumbul, didampingi Bupati Bogor Nurhayanti, Iriawan juga meninjau venue Paragliding lokasi Take Off II di Bukit Gantolle atau juga dikenal Bukit 250, lokasi Landing, serta melihat persiapan para atlet Paragliding dari Indonesia. Akses jalan menuju lokasi Take Off II sudah dibeton, terlihat beberapa pekerja pun tengah menyelesaikan pembangunan sarana pendukung seperti lahan parkir yang tengah diperluas.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.