posbekasi.com

Polda Metro dan Kodam Jaya Kirim Bantuan Korban Gempa Lombok

Polda Metro dan Kodam Jaya kirim bantuan logistic untuk korban gempa Lombok, Rabu 8 Agustus 2018.[IST]
JAKARTA | POSBEKASI.COM – Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Laud Halim Perdanakusuma mengirim bantuan logistik untuk para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, mengatakan pemberian bantuan ini merupakan inisiatif bersama dari Kodam Jaya, Lanud Halim Pernadakusuma dan pihaknya.

“Kegiatan ini di prakarsai Pangdam, Lanud, dan Polda Metro Jaya. Sekaligus juga kami ingin membuat gambaran soliditas yang kita bangun di jajaran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya,” kata Idham Azis, Rabu 8 Agustus 2018.

Bantuan yang akan diserahkan pada korban gempa berupa selimut 2.000 pasang, sarung 2.000 pasang, biskuit 500 dus, air mineral 700 dus, pakaian untuk orang dewasa dan anak 4.000 pasang, serta obat-obatan.

KLIK : Korban Gempa Lombok Jadi 98 Orang Meninggal Dunia

“Bantuan tersebut berasal dari sumbangan seluruh jajaran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya,” katanya.

Menurut Idham Azis, bantuan akan dikirim ke Lombok hari ini juga dengan menggunakan pesawat Hercules dari Lanud Halim Perdanakusuma.

“Pagi ini langsung pakai Hercules ke Lombok. Kemarin kita sudah kirim mie instan 5 truk dan sudah diterima oleh Brigjen Verdiyanto yang memimpin operasi ini. Semoga bantuan yang kita kirim ini dapat mengurangi beban dan penderitaan mereka,” terang Idham Azis.[ZUL/POB]

BEKASI TOP