Pilkades 2018, Polrestro Bekasi Minta Tambahan Personel ke Polda Metro

Mapolres Metro Bekasi.[YAN]

CIKARANG | POSBEKASI.COM – Polres Metro Bekasi meminta bantuan tambahan personel ke Polda Metro Jaya untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 154 desa.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Lutfi Sulistiawan mengatakan bahwa dalam proses pengamanan pilkades di Kabupaten Bekasi pada 26 Agustus mendatang, pihaknya meminta tambahan personel dari Polda Metro Jaya, hal ini mengingat banyaknya desa yang menggelar pilkades dan tentunya butuh perhatian khusus dengan menyiagakan petugas.

KLIK : Pilkades Serentak di Kabupaten Bekasi Berpotensi Rawan Keamanan

Dari komunikasi dengan Polda, pihaknya membutuhkan tambahan sebanyak 3100 personil, tetapi masih dikaji terlebih dahulu karena personel sebanyak itu perlu didatangkan dari berbagai kesatuan.

“Untuk personil dari polres sendiri, telah siap dalam mengamankan pilkades dengan jumlah personil yang ada sekitar 1700 orang,” ucapnya di Cikarang, Selasa 7 Agustus 2018.

KLIK : Dana Pengamanan Pilgub dan Pilkades Serentak 2018 di Kabupaten Bekasi Rp6,8 M

Lutfi menambahkan, untuk pengamanan pihaknya juga akan memaksimalkan bantuan personel dari Polda Metro Jaya, karena idealnya satu tempat pemungutan suara di masing-masing desa diamankan oleh satu pleton petugas.

“Sedangkan untuk titik rawan saat pilkades, ada beberapa kecamatan di antaranya Kecamatan Kedungwaringin, Tambun, Cikarang Barat, dan Cikarang Utara,” pungkkasnya.[]

 

Sumber: dakta.com

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *