Hari Antariksa Nasional, Gedung Sate Gelar Malam Langit Gelap

LAPAN menggelar Dark Sky Night dengan mengundang masyarakat untuk menikmati pesona antariksa di tengah kota di Halaman Gedung Sate, Senin 6 Agustus 2018 dari sore hingga malam.[IST]

BANDUNG  | POSBEKASI.COM – Dalam rangka menyambut Hari Antariksa Nasional, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) kembali menggelar Dark Sky Night (Malam Langit Gelap) dengan mengundang masyarakat untuk menikmati pesona antariksa di tengah kota.

Kepala Bagian Publikasi Setda Jawa Barat Azis Zulficar mengatakan warga Jawa Barat dan Kota Bandung khususnya, untuk menikmati keindahan langit malam beserta benda-benda antariksa di Halaman Gedung Sate, Senin 6 Agustus 2018 dari sore hingga malam.

KLIK : Perbanas Beri Pelatihan Budidaya Lele di Jabar

“Dari LAPAN menyiapkan peneropongan benda-benda langit seperti bulan dan planet-planet dekat Bumi. Ada Planetarium mini juga yang siap menyajikan tampilan seru langit malam. Tak ketinggalan juga talkshow “Eksplorasi Langit Malam” yang disajikan oleh Peneliti Pusat Sains Antariksa, Agustinus Gunawan Admiranto.

Menurut Azis, selain peneropongan, acara ini juga akan dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat mengenai antariksa, dan polusi cahaya. “Satu lagi, untuk warga yang berminat datang ke acara ini bisa duluan untuk mendownload aplikasi ‘Sky Map’ di ponsel pintar berbasis android masing-masing. Nanti kita bisa sama-sama mengakurkan yang di ponsel dan di langit oleh para ahlinya,” tambahnya.[REL/DIN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.