Duh, Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Marak

Kotak Amal

SUKABUMI | POSBEKASI.COM –  Warga Kota Sukabumi, Jawa Barat mengaku resah dengan aksi pencurian kotak amal masjid. Apalagi dalam beberapa waktu terakhir aksi pencurian kotak amal masjid semakin marak.

Terakhir aksi pencurian terjadi di Masjid Birrul Walidain Jalan Ciaul Pasir Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi pada Senin (6/8) siang. Pencurian uang di dalam kotak amal masjid tersebut terungkap dari rekaman kamera CCTV.

Dalam rekaman tersebut memperlihatkan seorang pelaku yang masuk ke dalam masjid sekitar pukul 14.00 WIB.  Pelaku terlihat menutup pintu masjid untuk menjalankan aksinya. Setelah merasa aman pelaku membongkar kotak amal masjid dan mengambil uang di dalamnya.

KLIK : Polda Metro Bekuk Komplotan Pemeras di Bekasi Utara

‘’Pengambilan keropak terjadi pada pada sing hari,’’ ujar salah seorang warga Cial Pasir, Aulia Abdusyukur (36 tahun) kepada wartawan, Selasa (7/8).

Menurutnya, aksi tersebut terbilang nekad karena pelaku beraksi di siang hari dan sadar apabila di dalam masjid terdapat CCTV. Aulia mengakui aksi pencurian kotak amal masjid ini sudah terjadi berulang kali di tempatnya. Bahkan pelaku juga pernah melakukan hal serupa di sejumlah masjid lainnya di Kota Sukabumi.

“Warga gerah dan penasaran serta berharap mudah-mudahan bisa terungkap siapa pelakunya,” imbuh dia.[]

 

 

Sumber: Republika

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *