DPRD Jabar Gelar Hearing Dialog Bersama Gerakan Kebangsaan Jawa Barat

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari saat hearing dialog bersama Gerakan Kebangsaaa Barat, Senin 7 Agustus 2018.[IST]

BANDUNG | POSBEKASI.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat gelar Hearing Dialog bersama Gerakan Kebangsaaa Barat, di Lobby Ruang Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 7 Agustus 2018.

Gerakan kebangsaan Jawa Barat sendiri terdiri dari gabungan gerakan-gerakan mahasiswa dan pemuda yang ada di Jawa Barat.

Hadir pada kesempatan tersebut sebagai narasumber Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Didi Sukardi, Wakil Ketua Badan Pembetukan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat R Yunandar Eka Perwira, dan perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Hearing Dialog tersebut selain sebagai ajang silaturahmi DPRD Provinsi Jawa Barat denga para unsur pemuda di Jawa Barat juga dimanfaatkan sebagai media untuk berdiskusi terkait peran dan kontribusi pemuda bagi proses pembangunan.

“Mereka banyak ingin tau bagaimana program – program kepemudaan yang ada di Jawa Barat dan tentunya mereka berkomitmen bahwa pemuda itu bagian penting di dalam pembangunan di Jawa Barat,” jelas Ineu kepada wartawan usai kegaiatan Hearing Dialog tersebut.

KLIK : Ketua DPRD Jabar Berharap Pemuda Turut Bangun Daerah

Lebih lanjut Ineu berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan Hearing Dialog tersebut dapat memberikan banyak manfaat dan mampu memotivasi unsur-unsur pemuda di Jawa Barat untuk mencurahkan gagasan, ide, dan kontribusinya dalam proses pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

“Saya berharap kegiatan hari ini bermanfaat bagi mereka, selain ini silaturahmi tentunya tapi mereka juga bisa belajar banyak tentang bagaimana mereka berperan untuk ikut serta dalam pembangunan yang ada di Jawa Barat ini,” ucap Ineu.

Sementara itu kordinator Gerakan Kebangsaan Jawa Barat Dewek Sapta Anugrah menyambut baik kegiatan Hearing Dialog yang digelar oleh DPRD Provinsi Jawa Barat. Menurutnya dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dimanfaatkan sebagai media silaturahmi antara DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Gerakan Kebangsaan Jawa Barat.

“Karena bagaimana pun legislatif menjadi satu lembaga yang penting dalam proses pengawalan berdemokrasi. Dengan adanya komunikasi politik antara teman-teman mahasiswa dengan DPRD ini diharapkan kedepannya mampu membangun sinergiritas gerakan bersama untuk mengawal bagaimana beberapa regulasi yang memang peduli terhadap persoalan-persoalan kepemudaan,” ujarnya.

KLIK : Komisi I DPRD Jabar Sharing Perubahan Tatib ke DPRD Jateng

Dewek pun menyebut, saat ini pihaknya kini tengah konsen dalam mendorong unsur legislatif untuk lebih responsif dan reaktif dalam melahirkan peraturan-peraturan daerah yang memihak kepada rakyat, terlebih pada persoalan kepemudaan.

“Seperti angka kemiskinan, pengangguran, angka putus sekolah yang masih didominasi oleh kalangan pemuda. Inilah yang harus di kedepankan oleh teman-teman DPRD yang hari ini menjabat,” ucapnya.

Selain itu Ia pun berharap, kedepan Pemerintah Provinsi bersama DPRD Provinsi Jawa Barat dapat lebih memberdayakan unsur-unsur kelompok kepemudaan di Jawa Barat. Dengan segala potensi yang dimiliki oleh pemuda saat ini Ia mendorong hal tersebut untuk menjadi perhatian serius bagi pemerintah.

“Terlebih dengan 2030 kita menghidupi bonus demografi ini juga diharapkan, pemerintah provinsi dan DPRD Jawa barat mampu melihat peluang yang mampu didapatkan oleh kelompok pemuda di Jawa Barat ini,” pungkasnya.[REL/IMA]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *