Baznas Kabupaten Bekasi Maksimalkan Penambahan UPZ

Baznas

CIKARANG | POSBEKASI.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi akan menambah Unit Pengumpul Zakat (UPZ) untuk memaksimalkan perolehan pendapatan zakat.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan bahwa Unit Pengumpul Zakat (UPZ) saat ini sudah banyak yang berdiri khususnya di lingkungan pemerintahan seperti kantor organisasi perangkat daerah (OPD) dan kantor kecamatan.

Selain di lingkungan pemerintahan, beberapa instansi seperti lapas dan BOJS juga telah dibentuk UPZ.

KLIK : Rawan Pungli, Zuli Zulkipli: Pilkades Tak Usah Pungut Biaya Cakades

“Ke depan, pembentukan UPZ tersebut akan dimaksimalkan agar pendapat dari zakat bisa lebih meningkat,” katanya saat ditemui di Kantor Baznas Cikarang, Ahad 5 Agustus 2018.

ia mengakui, masyarakat dapat sejahtera melalui zakat, oleh karena itu pihaknya membutuhkan peran serta dari berbagai elemen untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

KLIK : Penyerapan Anggaran PUPR Bekasi Rendah

Abdul Aziz menambahkan, pemberdayaan masyarakat melalui zakat telah dilakukan oleh Baznas di antaranya program terkait pendidikan, program bagi warga miskin, program ekonomi bagi ekonomi kecil, dan sebagainya.

“Kami berharap seluruh pihak dapat memberikan zakatnya ke Baznas, sehingga program yang dicanangkan tersebut dapat berjalan secara maksimal,” ucapnya.[]

 

Sumber: dakta.com

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *