Iriawan Kunjungi Sekolah Unggulan

Pj Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan kunjungi sekolah unggulan SMKN 1 Cidaun, Kabupaten Cianjur.[IST]

CIANJUR | POSBEKASI.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Iriawan mengunjungi SMKN 1 Cidaun, Kabupaten Cianjur, untuk memastikan proses belajar mengajar dan fasilitas di sekolah yang spesifik ke bidang kelautan ini berjalan lancar pasca alih kelola oleh pemerintah provinsi.

Kedatangan Irawan ke sekolah tersebut juga merupakan salah satu rangkaian kerjanya ke wilayah Jabar selatan.

“Saya ingin memastikan fasilitas dan pembelajaran disini terlebih setelah alih kelola oleh Pemprov,” katanya.

Iriawan yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jabar Ahmad Hadadi memeriksa satu-persatu fasilitas sekolah sekaligus langsung mendengar keluhan dan harapan dari para siswa, guru, orang tua dan tokoh masyarakat yang sudah menunggunya di aula sekolah. Dalam dialog tersebut para siswa dan guru mengeluhkan masih terbatasnya tempat pelatihan.

“Ada beberapa hal yang mereka sampaikan terutama tempat pelatihan dan memang akan segera kita tindak lanjuti,” ujarnya.

KLIK : Kontingen Jabar Sabet 38 Medali di Pornas SOIna VIII/2018 Riau

Sekolah kelautan ini memang menjadi salah satu SMKN unggulan di Jabar. Sekolah berbasis potensi daerah ini sejak berdirinya tahun 2003 kini telah meluluskan 12 angkatan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2015 lalu bahkan telah menetapkannya sebagai sekolah rujukan.

Iriawan mengatakan, siswa lulusan SMKN 1 Cidaun tak perlu khawatir ketika akan mencari kerja. Sebab menurutnya belum banyak masyarakat yang memiliki keahlian khusus kelautan. Ditambah perusahaan swasta maupun pemerintah masih banyak membutuhkan SDM bidang kelautan.

“Tentu setelah lulus mereka punya keahlian khusus di bidang kelautan dan perikanan yang akan mudah mencari kerja karena sudah jelas. Bahkan saya dapat laporan tidak sedikit lulusannya yang bekerja di luar negeri,” tuturnya.[REL/IMA]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.