37 Terduga Teroris Jaringan JAD Diamankan di Jabar

Densus 88 Anti Teroris.[DOK]

BANDUNG | POSBEKASI.COM – Perhelatan Asian Games 2018 tak lepas dari ancaman kejahatan, salah satunya aksi terorisme. Jawa Barat (Jabar) diketahui menjadi salah satu lokasi yang bakal ikut dalam perhelatan Asian Games.

Untuk mengantisipasi segala aksi terorisme, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto klaim telah menangkap puluhan terduga terorisme yang ada di Jabar. Hal tersebut, sebagai langkah proaktif Polda Jabar untuk mengantisipasi aksi terorisme di Asian Games 2018.

“‎Kita lakukan penangkapan-penangkapan terutama jaringan JAD yang berpotensi melakukan aksi teror kurang lebih 37 orang kita tangkap,” kata Agung, di Bandung, Jumat (2/8/2018).

Agung mengatakan, 37 terduga terorisme yang diamankan diketahui berada di wilayah Jabar. Mereka diamankan di Tasik, Subang, Cirebon, Indramayu, Bogor. “Termasuk yang kemarin (di Bandung),” ungkap dia.

KLIK : Isu Teroris, Warga Tambun Diminta Aktif Pantau Lingkungan

Agung pun menjamin, dengan langkah proaktifnya‎ melakukan penangkapan terhadap para terduga teroris, diharapkan perhelatan Asian Games, berjalan dengan baik. “Insya Allah aman,” tegas Agung.

Masyarakat juga diminta untuk lebih proaktif lagi, untuk sama-sama menjaga situasi kondisi di lingkungannya. Pasalnya, proaktif masyarakat, dianggap membantu kepolisian dalam bekerja.

“Jika ada yang mencurigakan, bisa langsung laporkan ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas,” imbau Agung.

Namun begitu, Agung tidak menampik adanya jika perhelatan Asian Games 2018 ini sarat berbagai ancaman aksi terorisme.

“Itu potensinya ada, tapi kita makanya kita lakukan langkah-langkah lebih awal melakukan penangkapan ini,” kata Agung.[okezone]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.