Krisis Air, Nenek Ini Menangis Dibantu Kapolres Angkat Air

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya membantu mengangkatkan air untuk nenek Nani, Kamis 2 Agustus 2018.[IST]

KARAWANG | POSBEKASI.COM –  Kepolisian Resor Karawang bersama BPBD, Dinas Sosial dan unsur Muspika kecamatan Pangkalan dan Tegal waru lakukan bagi bagi air bersih di Dusun Palasari, Desa Kutalanggeng Kecamatan, Tegal Waru.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, menjadi moment mengharukan bagi seorang nenek Nani,65 tahun. Nenek Nani menangis haru setelah tahu Kapolres Karawang membawakan seember air bersih ke rumahnya, Kamis 2 Agustus 2018 siang.

KLIK : DPRD: Air PDAM Kota Bekasi Sudah Tak Layak

Nenek dari 9 cucu ini mengaku terbantu mendapatkan air bersih dari Polres Karawang, setelah hampir dua bulan ini desa tersebut dilanda kekeringan.

Diakui nenek Nani, Untuk mendapatkan air bersih harus menempuh 1 km lebih ke desa tetangga dengan cara mengupah orang lain mengambil air, satu jerigen Rp 5 ribu, sedangkan 1 torn Rp 80 ribu.

“Saya terharu karena dibantu bawa air sampai ke rumah, memang kita sekeluarga sangat butuh air bersih,” kata Nani, sambil memeluk Kapolres.

KLIK : Putri Batak Ini Harumkan Nama SMPN 1 Kota Bekasi

Kapolres mengungkapkan, selain di Desa Kutalanggeng ini, ada beberapa desa lain yang kekurangan air bersih. Pihaknya akan memberikan air bersih ini secara berkala, sehingga desa-desa yang kekeringan bisa mendapatkan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga.

“Kita upayakan pemberian air bersih ini bisa merata, kita juga upayakan air yang dibagikan layak untuk minum,” tuturnya.[KRW/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *