15 Agustus, Islamic Centre Kota Bekasi Gelar Tabligh Akbar

Islamic Center Kota Bekasi.[DOK]

BEKASI | POSBEKASI.COM – Islamic Centre Kota Bekasi akan melangsungkan milad pada 15 Agustus 2018 ke-25 tahun.

Serangkaian acara akan diselenggarakan oleh Islamic Centre Kota Bekasi di antaranya Tabligh Akbar, Wisuda Tahfiz Quran, Pameran Seni Keislaman, dan lainnya.

Wakil Ketua Yayasan Islamic Centre, M Abid Marzuki mengatakan serangkaian acara tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyyah umat.

“Acara puncaknya nanti pada 15 Agustus yaitu Tabligh Akbar dengan bintang tamu KH Arifin Ilham, Prof Nazaruddin Umar, KH Amin Noer, dan Drs H Paray Said. Sedangkan 14-15 Agustus ada Pameran Seni Keislaman dari berbagai seniman di Indonesia,” katanya saat Bincang Publik di Radio Dakta, kemaren.

Acara akan berlangsung pada 15 Agustus pukul 09.00-11.30 WIB. Namun acara dibuka dari pagi karena akan ada Wisuda Tahfiz Quran terlebih dahulu.

KLIK : Hermon Dekristo Kejari Bekasi

Islamic Centre Kota Bekasi merupakan tempat yang biasa digunakan untuk berdakwah dan kegiatan lainnya seperti acara resepsi pernikahan, pelaksanaan manasik haji untuk anak-anak TK, dan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya. Hal itu karena fasilitas di Islamic Centre Kota Bekasi cukup lengkap dan memadai untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Ketua Bidang PDH Islamic Centre Kota Bekasi, Amin Idris menyampaikan  di usia yang ke-25 tahun ini, pihaknya menginginkan momen ini menjadi sebuah komitmen untuk memperkokoh kontribusi  Islamic Centre kepada umat khususnya di Kota Bekasi.

“Di Islamic Centre Kota Bekasi banyak melakukan kajian-kajian keislaman, kegiatan DKM masjid, koperasi syariah dan lainnya,” ujarnya

Islamic Centre Kota Bekasi sepakat untuk meningkatkan kajian dakwah keislaman dan ilmiah, tapi itu harus didukung oleh sumber daya manusia yang ideal, ke depan pihaknya akan tingkatkan hal itu, sehingga dapat merespon dinamika persoalan umat.

Pihaknya juga berharap agar nantinya para ulama dapat mengadakan acara Muzakarah membahas kitab-kitab yang dikenal santri dan bahasan lainnya yang dapat membangun keumatan.[]

 

Sumber: dakta.com

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *