Ketua DPRD Jabar Dialog dengan Warga dan Yayasan Pangeran Sumedang

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari (kedua dari kanan) melakukan tatap muka hearing dialog dengan warga dan Yayasan Pangeran Sumedang.[IST]

SUMEDANG | POSBEKASI.COM – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari melakukan tatap muka Hearing Dialog dengan Warga Sumedang dan Yayasan Pangeran Sumedang, Kamis 26 Juli 2018.

Hearing dialog tersebut bertema “Peran serta DPRD Provinsi Jabar dalam Melestarikan dan Memajukan Nilai Tradisional Budaya Sunda”.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Ketua DPRD Sumedang Yadi Mulyadi, Sesepuh Rukun Warga Sumedang Ari Sandi dan Sesepuh Yayasan Pangeran Sumedang, Kadisparbud Jabar Hj. Ida Hernida, Kadisparbud Sumedang Agus Sukandar mewakili Pj Bupati Sumedang serta para undangan dan Tokoh Masyarakat.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan akan memperjuangkan seni dan budaya di Kabupaten Sumedang.

KLIK : DPRD Jabar Perkenalkan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

“Saya secara pribadi dan juga sebagai Ketua DPRD Jabar serta anggota DPRD dan Pemerintah Jawa Barat akan memperjuangkan kesenian dan budaya di Kabupaten Sumedang ini. Mari kita warga Sumedang bekerjasama menjaga budaya Sumedang. Karena Sumedang adalah puseur budaya sunda yang harus dilestarikan budayanya,” katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Rancakalong Abanda Herman, berharap pemerintah Provinsi Jabar lebih memperhatikan seni Tarawangsa yang menjadi kegiatan tahunan di Rancakalong dan saat ini sedang berlangsung.

“Kami Karang Taruna Kecamatan Rancakalong bersedia menjadi bagian pelestarian budaya Sunda di Sumedang. Harapan kami pemerintah provinsi dalam hal ini Ketua DPRD lebih memperhatikan seni tradisional sunda di Rancakalong,” pungkasnya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *