Kapolres Ini Sidak Harga Telur dan Ayam

Kapolres Karawang bersama Dinas Pangan Kabupaten Karawang sidah harga pangan di Pasar Induk Johar, Karawang, Senin 23 Juli 2018.[IST]

KARAWANG | POSBEKASI.COM – Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya bersama Dinas Pangan Kabupaten Karawang tinjau harga pangan di Pasar Induk Johar, Karawang, Senin 23 Juli 2018.

Komoditas telur dan daging ayam menjadi target pengecekan harga oleh Kapolres dan beberapa Dinas yang tergabung dalam Satgas Pangan Kabupaten Karawang. Pasalnya, sudah dua pekan terakhir harga tersebut melambung di pasaran.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan, pihaknya bersama dinas terkait melakukan sidak pasar dengan sasaran harga telur, daging ayam, dan lokasi pemotongan ayam.

“Hasil sidak harga telur ayam, daging ayam, mengalami penurunan kendati masih di atas harga normal sebelumnya,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, harga telur ayam di pasaran Karawang saat ini mencapai Rp25 ribu, sebelumnya sempat berada di harga Rp29-30 ribu per kilogram. Untuk harga daging ayam, harga mencapai Rp38 ribu per kilogram, yang sebelumnya mencapai harga Rp40 ribu.

KLIK : Perusahaan Pengolahan Limbah Oli Diduga Cemari Citarum

“Harga telur normalnya Rp22 ribu dan harga daging ayam normalnya dikisaran Rp30 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Terkait kenaikan harga, Kapolres menyatakan para pedagang mengalami kekuranga pasokan dari suplier. Para pedagang eceran ayam pedaging rata-rata dikirim dari suplier dari luar Karawang yakni dari daerah Jawa Timur.

“Untuk suplier telur ayam masih dikirim dari peternak wilayah lokal di Jawa Barat,” ucapnya.

Sejauh ini, lanjut Kapolres, pihaknya belum menemukan adanya dugaan penimbunan atau penyimpangan terhadap dua komoditas tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan stakeholder, dalam hal ini satgas pangan untuk menekan penyebab lain kenaikan harga,” katanya.[DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *