Polsek Taruma Jaya Beri 3 Pengawal Tiap Cakades

Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat menyampaikan himbauan kepada pendukung cakades yang menghadiri Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa periode 2018-2024 digelar di masing-masing desa, Ahad 22 Juli 2018.[IST]

TARUMA JAYA | POSBEKASI.COM – Polsek Taruma Jaya, Polres Metro Bekasi, melakukan pengamanan penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala desa (cakades) yang diikuti seluruh peserta cakades dari 5 desa yang menggelar Pilkades serentak 2018 pada Agustus mendatang.

“Setiap cakades dikawal satu anggota dari Polsek, satu anggota dari Koramil, dan satu anggota Pokdar Kamtibmas,” kata Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat,SH, kepada wartawan saat memimpin langsung pengamanan Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa periode 2018-2024 yang digelar di masing-masing desa, Ahad 22 Juli 2018.

Menurut AKP Agus Rohmat, pola pengamanan satu cakades dikawal tiga personel tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman pada cakades. “Saat penetapan dan pengundian nomor, setiap cakades dikawal tiga unsur tadi mulai berangkat dari rumah, di lokasi pencabutan nomor urut sampai kembali ke kediaman cakades masing-masing,” terangnya.

KLIK : Pilkades, 154 Desa Gelar Pengundian Nomor Urut

Sebelum menerjunkan personel dari berbagai unsur untuk menjaga pengamanan, Kapolsek memimpin apel yang diikuti 104 personel yakni, 5 personel dari Polrestro Bekasi, 44 personel Polsek Taruma Jaya, 12 personel Koramil Taruma Jaya, 7 personel Satpol PP, dan 36 personel Pokdar Kamtibmas Taruma Jaya.

“Sejak pengawalan masing-masing cakades dari rumah sampai semua rangkaian pengundian nomor urut berjalan aman dan tertib. Saya sampaikan apresiasi ini kepada semua panitia, cakades dan pendukungnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama juga seluruh lapisan masyarakat Taruma Jaya yang terlibat pada Pilkades di wilayah hukum Polsek Taruma Jaya karena telah dan dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung dengan kondusif,” ucap Kapolsek.

KLIK : Kapolsek Taruma Jaya Tekankan Deklarasi Pilkades Damai Bukan Sekedar Slogan

Sementara, penetapan dan pencgundian nomor urut cakades dilaksanakan secara serentak pada pukul 14:00, dengan rincian nomor urut cakades 5 desa di Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, yakni:

Desa Segara Jaya (Nomor urut 1.Nurdin, 2.Marjaya, 3.Yudi Saputra, 4.Abdul Rosid).

Desa Pusaka Rakyat (Nomor urut 1.Irfan Daadi, 2.Yusuf Muda Dalam, 3.Edi Darmadi, 4.Nur Ali, 5.Abdul Wahid).

Desa Pahlawan Setia (Nomor urut 1.Zainal Abidin, 2.Buang Kosasih)

Desa Samudra Jaya (Nomor urut 1.Lili S, 2.Minan, 3.Ibnu Hajar).

Desa Pantai Makmur (Nomor urut 1.Aman Jali S, 2.Marnuh Elan, 3.H.Mursan,SE, 4.Abdul Rosid).[JAL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *