Jembatan Penghubung Pebayuran dan Karawang Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Anggota Pansus P2APBD 2017 DPRD Kabupaten Bekasi, Ayub Rohadi.[IST]

CIKARANG | POSBEKASI.COM – anggota Pansus P2APBD 2017 DPRD Kabupaten Bekasi, Ayub Rohadi, melakukan kunjungan di proyek jembatan penghubung Kabupaten Bekasi dan Karawang, Rabu 19 Juli 2018.

Menurut anggota DPRD dari Fraksi PKS itu, proyek yang berlokasi di wilayah Desa Karanghaur, Kecamatan Pebayuran, merupakan kerjasama antara Pemerintah Bekasi dan Karawang menganggarkan kurang lebih Rp100 miliar dengan mengunakan anggaran ke dua belah pihak pemerintah.

KLIK : Pemkab Bekasi Wacanakan Bangun Underpass Perlintasan KA Cibitung

“Proyek ini tujuannya adalah untuk memudahkan akses warga masyarakat di 2 wilayah, dengan terbangunnya jembatan ini di harapkan mampu mengerakan sektor ekonomi dan usaha,” jelasnya.

Selama ini sambung Ayub, masyarakat menggunakan jasa eretan dengan ongkos untuk motor Rp2 ribu dan mobil Rp10 ribu, jika air Sungai Citarum meluap pada musim hujan masyarakat kesulitan untuk menyeberang.

KLIK : Masuk SMA Negeri 1 Setu Bayar Rp5 Juta

“Karena jembatan ini sangat strategis, maka kami Pansus P2APBD mendesak kepada pihak PUPR, segera menuntaskan sisa jarak sekitar 60 meter untuk wilayah Kabupaten Bekasi, agar bisa di manfaatkan oleh masyarakat,” tegas Ayub.

Pengembangan infrastruktur memiliki peran yang sangat strategis dalam kemajuan ekonomi pemerintah daerah.

“Pada proses pembangunan maupun pasca pembangunan, hanya pengembangan infrastruktur yang memiliki efek berantai. Termasuk, daya ungkit dalam pertumbuhan ekonomi,” tutupnya.[REL/JAL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *