Panasonic Gobel Bangun Pabrik Di Kawasan Industri Gobel

Pembangunan pabrik Panasonic Gobel Energy Indonesia di Kawasan Industri Gobel Cibitung, Jumat 20 Juli 2018.[IST]

CIKARAWANG | POSBEKASI.COM – Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Harjanto, didampingi Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan peletakkan batu pertama pembangunan pabrik PT.Panasonic Gobel Energy Indonesia (PECGI), di Kawasan Industri Gobel Cibitung, Jumat 20 Juli 2018.

Pabrik tersebut melanjutkan perluasan pabrik baterai koin Lithium yang ditandai dengan Ground Breaking pembangunan fasilitas pabrik ke 4.

Perluasan industri ini merupakan langkah strategis PECGI dalam mengantisipasi pesatnya pertumbuhan pasar global, dan kedepan diharapkan menjadi satu-satunya produsen baterai koin Lithium merek panasonic di dunia.

Harjanto mengatakan dalam sambutannya dirinya mengapresiasi upaya untuk membangun pabrik PECGI dimana dimulai dengan meletakan batu pertama pembangunan perluasan fasilitas produksi tersebut. “Bahwa untuk mengembangkan pabrik listrik man componennya adalah  ditiup, tentunya panasonic globel berupaya keras dalam mengembangkan ekspansi dengan lahan 125.000 m2 dan luas bangunan 75.000 m2 akan segera direalisasikan,” kata Harjanto.

KLIK : Neneng Lantik Tiga Kadis Hasil Lelang Jabatan

Selain itu, pemerintah sudah melaunching program making indonesia 4.0, dengan maksud bahwa saat ini pertumbuhan industri sangat didukung dengan adanya konsumsi di dalam negeri, untuk itu pemerintah kedepannya untuk merepitalisasi sektor manufaktur, dan elektronika merupakan salah satu sektor yg memang didorong oleh pemerintah dan tentunya pemerintah di tahun 2030, kita ingin menjadi 10 besar dunia pada saat ini kita mencapai 16 besar, dan kita berharap dengan nanti naiknya peran ekspor ekonomi kita bisa berkembang menjadi 10 besar dunia.

Selanjutnya, untuk 4.0 ini ada 10 strategi program yang sekarang direncanakan oleh pemerintah diantaranya adalah bagaimana kita bisa memperbaiki alur aliran material, seperti bea cukai, memperdayakan umkm, membangun infrastruktur digital nasional dari 4G menjadi 5G, peningkatan sdm.

“Dan tentunya kami pemerintah berupaya maksimal memberikan fasilitas yang terbaik sehingga investasi ini berjalan lancar dan kita menjadi pemain global dan cita-cita menjadi 10 besar dapat terwujud.” terangnya.[REL/DIN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *