Pansus III DPRD Jabar Konsultasikan Produk Raperda Trantibumlinmas ke Kemendagri

Pimpinan dan anggota Pansus III DPRD Jabar berkonsultasi ke Kemendagri terkait Produk Raperda Trantibumlinmas, Jumat 20 Juli 2018.[IST]

JAKARTA | POSBEKASI.COM – Pimpinan dan anggota Pansus III DPRD Provinsi Jawa Barat didampingi Koordinator Pansus III Abdul Harris Bobihoe melakukan kunjungan kerja ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Jumat 20 Juli 2018.

Turut dalam kunker Pansus III DPRD ini tampak hadir Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir dan pimpinna serta anggota lainnya diterima Kasubdit Wilayah II, Direktorat Produk Hukum Daerah, Ditjen Otonomi Daerah, Kemendagri, Heri Bintoro.

kunker Pansus III bertujuan untuk konsultasi terkait produk hukum yang sedang dirumuskan Pansus III Jabar yaitu, Raperda Trantibumlinmas.

KLIK : Pansus III DPRD Jabar Minta Kabupaten dan Kota Optimalkan Raperda Katibumlinmas

“Secara umum draft produk hukum DPRD Jabar sudah bagus, hanya ada beberapa catatan yang harus disempurnakan yaitu, tingkat kedalaman subtansi dan kearifan lokal perlu lebih dimunculkan,” ujar Heri mengenai draft produk hukum yang sedang digarap Pansus III.

Sebelumnya, pimpinan dan anggota Pansus III ini melakukan kunker ke Satpol PP DKI Jakarta, Kamis 19 Juli 2018.

Hal ini juga terkait dengan sharing informasi mengenai tupoksi dan kinerja dari Satpol PP, guna mendapatkan masukan dan rekomendasi untuk perumusan Raperda Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Trantibumlinmas).[MET/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *