posbekasi.com

Operasi Libas Ringkus 22 Penjahat Jalanan

Pelaku penjahat jalanan diringkus polisi dalam Operasi Libas Lodaya 2018.[IST]
KARAWANG | POSBEKASI.COM – Operasi Libas Lodaya 2018, Kepolisian Resor Karawang meringkus 22 pelaku kejahatan jalanan dalam dibeberapa wilayah di Kabupaten Karawang.

Operasi Libas dimulai 10 – 19 Juli, berhasil meringkus 16 pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), 5 orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), dan 1 orang pelaku pemerasan. Barang bukti yang berhasil disita sebanyak 10 unit motor, 3 unit mobil, 8 unit HP serta 13 buah helm.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, mengungkapkan Operasi Libas yang digelar Polres Karawang dilakukan dalam rangka pengamanan Asian Games yang di berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Kabupaten Karawang sebagai perbatasan wilayah hukum Polda Jabar menjadi pintu gerbang menuju ibukota Jakarta dan juga lokasi yang dilewati untuk lomba sepeda Asian Games. Kami selaku Kepolisian akan meningkatkan pengamanan dan menjaga kondusivitas yang sudah berjalan saat ini.

KLIK : Humanis, Bripda Pintan Seberangkan Pelajar

“Operasi Libas Lodaya 2018 sendiri kami lakukan ini dalam rangka mendukung pemerintah yang akan melaksanakan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Salah satu cabang olahraga yaitu sepeda akan melewati Karawang menuju Subang,” kata AKBP Slamet, Jumat 20 JUli 2018.

Dalam Operasi Libas lanjutnya, melibatkan seluruh jajaran polres hingga polsek jajaran untuk tidak memberikan ruang kepada pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. Pelaku yang ditangkap kebanyakan hasil operasi dari anggota selama operasi tersebut digelar.

“Meski operasi Libas Lodaya sudah selesai, namun Kepolisian akan tetap kami terjunkan ke lapangan agar senantiasa menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang,” katanya.[DIN/POB]

BEKASI TOP