PKS Jabar Daftarkan 115 Caleg Termasuk 39 Persen Caleg Perempuan

Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto bersama pengurus lainnya menyerahkan berkas pendaftaran 115 caleg PKS ke KPUD Jabar di Bandung, Selasa 17 Juli 2018.[IST]

BANDUMG | POSBEKASI.COM – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat memiliki 115 orang calon anggota legislatif (caleg) termasuk 39 persen (45 orang) merupakan caleg perempuan DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024.

“Alhamdulillah, hari ini DPW PKS Jawa Barat memiliki 115 orang sebagai caleg DPRD Jawa Barat periode 2019-2024. Dari jumlah itu, 45 orang atau sekitar 39,13 persen merupakan caleg perempuan, ”kata Ketua DPW PKS Jabar, DR.H.Nur Supriyanto, MM, usai mengelola 115 caleg PKS di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jabar, di Bandung, Selasa 17 Juli 2018.

PKS, lanjut terakhir Ketua DPRD Jabar ini, telah bekerja keras sejak tahun 2016 untuk mengisi daftar nama caleg yang diberikan ke KPUD Jabar hari ini. PKS menerapkan prinsip musyawarah berjenjang untuk melakukan penjaringan nama caleg melalui proses untuk semua kader di daerah.

“Pendaftaran caleg merupakan rangkaian dari kerja panjang sejak tahun 2016. Untuk menjaring nama-nama caleg, PKS melakukan musyawarah berjenjang. Kami mempertimbangkan seluruh masukan dari kader-kader di daerah,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum DPW PKS Jabar, Ir.H.Abdul Hadi Wijaya,MSc, mengungkapkan kriteria caleg PKS, “Tentu kami ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, kami menyeleksi para caleg berdasarkan tiga kriteria utama. Tiga kriteria itu adalah integritas, track record, dan referensi.” ungkapnya.

Menurut Abdul Hadi, daftar caleg PKS Jawa Barat sudah sesuai dengan SK presiden PKS dan telah dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Tinggi Partai (DPTP). Internal PKS juga dalam kondisi solid untuk menyambut pemilu legislatif tahun 2019. Untuk itu, dia memohon kepada masyarakat agar memberikan doa restu dan kepada PKS.

“Alhamdulillah, PKS dalam kondisi siap memenangkan pemilu legislatif 2019. Untuk itu, kami memohon kepada masyarakat agar memberi doa restu dan kepada PKS. Kami ingin bersama-sama masyarakat menciptakan kondisi yang lebih baik, ”tutupnya. [REL / POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *