Kapolsek Taruma Jaya Tekankan Deklarasi Pilkades Damai Bukan Sekedar Slogan

Unsur Muspika Taruma Jaya bersama bakal calon Kades dari lima desa Deklarsi Pilkades Damai di Aula Kecamatan Taruma Jaya, Jumat 14 Juli 2018.[IST]

TARUMA JAYA | POSBEKASI.COM – Polsek Taruma Jaya, Polres Metro Bekasi, bersama pimpinan unsur Muspika Taruma Jaya menggelar “Deklarsi Pilkades Damai” di Aula Kecamatan Taruma Jaya, Desa Pantai Makmur, Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jumat 14 Juli 2018.

“Deklarasi Pilkades Damai” dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2018 diikuti para bakal calon Kepala Desa di Kecamatan Taruma Jaya yakni, Desa Samudra Jaya (H.Ibdu Hajar,Sag – Lilik Sumambi – Minan), Desa Segara Jaya (H.Marjaya – Yudi – Nurdin,SIP – Abdul Rosid – Marto), Desa Pahlawan Setia (Zainal Abidin – Buang Kosasih), Desa Pantai Makmur (H.Aman Jalih – Mursan,SE – Mat Nuhelan – Abdul Rosid), dan Desa Pusaka Rakyat (Abdul Wahid – Irfan Dadi – Nurali – Edi Darmadi – Yusuf Mudadalm).

“Deklarasi Pilkades Damai didikuti seluruh bakal calon dari lima desa yang menggelar Pilkades serentak di wilayah Taruma Jaya. Alhamdulillah, deklarasi berlangsung lancar,” kata Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat,SH, kepada wartawan usai pelaksanaan deklarasi, Jumat 14 Juli 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Taruma Jaya Drs.Dwy Sigit Andrian,MM, Danramil Taruma Jaya Kapten Inf.Sarwono, Kepala KUA H.Madinh,Sag, para Ketua BPD dari 5 desa yang menggelar Pilkades, serta panitia Pilkades.

Sementara, Camat Taruma Jaya menyampaikan sambutan dari Bupati Bekasi mengharapkan kegiatan deklarasi damai menjadi acuan terlaksananya Pilkades aman dan lancar serta masyarakat nantinya benar-benar memilih Kades yang berkualitas.

Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat menekankan slogan Deklarasi Pilkades Damai benar-benar damai.[IST]

“Diharapkan masyarakat bijak dalam memilih Kadesnya dan berniat untuk memajukan desa masing-masing, jangan sampai pelaksanaan 26 Agustus 2018 dinodai dengan situasi yang tidak diinginkan. Hindari cara-cara curang untuk saling menjatuhkan di antara calon, mari kita berdoa dalam pelaksanaan Pilkades nanti dapat berjalan aman lancar dan tertib,” kata Dwy Sigit Andrian.

Disisi lain, Danramil menuturkan seluruh calon kepala desa adalah wakil masyarakat yang terbaik.

“Apabila nantinya tidak terpilih harus menerima hasil pilihan masyarakat. Sedangkan calon terpilih adalah yang bisa memajukan desa. Calon kades adalah orang-orang yang berpendidikan, jadi bisa menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran dalam Pilkades,” tuturnya.

Sementara, Kapolsek Taruma Jaya dalam sambutannya menyampaikan beberapa penekanan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Para calon siap menang dan siap kalah. Deklarasi damai ini bukan semata slogan saja tetapi harus benar-benar damai, mulai tahapan sampai pemungutan suara dengan mentaati aturan atau tatib yang sudah disepakati antara panitia dan para calon,” kata AKP Agus Rohmat.

AKP Agus Rohmat berharap dalam penetapan bakal calon menjadi calon agar mengikuti aturan antara bakal calon dan panitia.

“Dalam penetapan bakal calon nanti, kita minta bakal calon tidak membawa masa yang banyak pada penetapan calon. Hal ini untuk mengantisipasi yang tidak kita inginkan, dan diminta kerjasama dari para bakal calon dan panitia untuk memiliki tanggung jawab moral, bersama kita wujudkan Pilkades yang aman lancar dan kondusif,” ucapnya.

Pada pembacaan Deklarasi Damai Pilkades di pimpin langsung bakal calon kades termuda H.Marjaya dan bakal calon kades tertua H.Aman Jalih.[JAL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.