Maung Anom Libas Bintang Muda 3-1

Ariya mencetak gol pertama bagi Maung Anom.[persib]

BANDUNG | POSBEKASI.COM – Maung Anom sukses menundukkan Bintang Muda 3-1 pada lanjutan penyisihan Grup D putaran kedua kompetisi Liga 3 zona Jabar di Stadion Abipraya, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 11 Juli 2018.

Tiga gol Maung Anom dicetak oleh Ariya Nugraha di menit ke-44, Rizki Hidayat di menit ke-68 dan M. Rikza Syahwali di menit ke-72. Sementara satu gol balasan Bintang Muda dicetak M. Nurangga di menit ke-89.

Maung Anom langsung ambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Zulfikar menebar ancaman dengan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Bintang Muda. Namun, tekel bersih pemain bertahan Bintang Muda  gagalkan upaya pemain Maung Anom bernomor punggung 23 tersebut.

Tak lama berselang, ancaman juga diberikan Bintang Muda melalui Kurniawan Julianto. Tapi sepakan dari luar kotak penalti pemain bernomor punggung 13 itu masih melebar ke sisi kanan gawang yang dikawal Fajar Febrianto.

Menit ke-30, Maung Anom terus melancarkan serangan dari sektor sayap kanan yang diisi gelandang Asep Saepul Mukmin. Namun, pertahanan rapat di sektor tersebut selalu bisa mementahkan upaya dari Asep.

Maung Anom mendapat peluang dari tendangan bebas Rizki Hidayat di menit ke-43. Ini jadi posisi favorit sang gelandang serang dalam mencetak gol. Namun kali ini, sepakannya masih melambung di atas mistar.

KLIK : Persib U-16 Petik Kemenangan Gemilang Hari Pertama Festival Filanesia Liga 1

Gol yang dinanti akhirnya tercipta  melalui aksi Ariya  yang dilaga ini dipercaya tampil sejak menit pertama. Tandukan Ariya di tiang jauh mampu memaksimalkan peluang dari sepak pojok. Keunggulan 1-0 bagi Maung Anom bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Maung Anom tetap tampil dominan. Di menit ke 60, pelatih Yadi Mulyadi menarik Zulfikar untuk digantikan Muhammad Rikza Syahwali.

Di menit ke-52, peluang emas didapat Candra Rustandi. Ia menyambar bola di kotak penalti Bintang Muda dan berhasil menyarangkannya ke dalam gawang. Tapi, gol tersebut dianulir wasit  karena Candra berada dalam posisi off-side.

Maung Anom  menggandakan keunggulan di menit ke-67 melalui tendangan bebas Rizki Hidayat. Kali ini, kesempatan emas tersebut tak disia-siakan Kinyun sapaan akrabnya, untuk jadi gol kedelapan selama menjalani babak penyisihan Grup D Liga 3 tahun ini.

Di menit ke-74, Rikza menambah keunggulan Maung Anom menjadi 3-0. Mendapat umpan silang dari M. Ardhi di sisi kanan, Rikza berhasil mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Bintang Muda.

Beberapa menit sebelum pertandingan berakhir,  pertahanan Maung Anom sedikit longgar. Kondisi tersebut mampu dimanfaatkan oleh Nurangga, pemian yang baru masuk.  Ia mampu melepaskan tembakan untuk memperkecil keadaan timnya menjadi 1-3 di menit ke-89. Skor 3-1 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.[persib]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *