KPU Kota Bekasi Cek Rigister Gugatan Paslon No 2 ke MK

Gedung Mahkamah Konstitusi.[IST]

BEKASI | POSBEKASI.COM – Pasangan Calon Wali Kota dan Wali Kota Bekasi masih mempunyai waktu satu hari untuk melakukan surat gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) hasil perhitungan dan perolehan suara yang telah di tetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Kanti Prayogo,menjelaskan jika pasangan calon diberikan waktu tiga hari kerja untuk menggugat ke MK dari hasil perolehan suara yang telah di plenokan pada.

“Sejak ditetapakn Jumat lalu, paslon diberikan waktu tiga hari kerja untuk melakukan gugatan ke MK. Jadi hari ini, Selasa 10 Juli 2018 adalah hari terkhir,” ujar Kanti, Senin 9 Juli 2018.

KLIK : KPU Tunda Penetapan Walikota Terpilih

Selanjutnya, pada Rabu, 11 Juli 2018, KPU Kota Bekasi akan mengecek di MK berkaitan dengan gugatan paslon. “Kita lihat Rabu untuk gugatannya, jika ada dan teregister berarti di kabulkan, tetapi jika tidak terigister berarti ditolak, dan kita bersiap untuk menetapkan paslon pemenang pemilu,” jelas dia.

Diketahui, di Kota Bekasi terdapat kandidat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Mereka adalah Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dari nomor urut 1 dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady nomor urut 2.

Hasil rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara oleh KPU Kota Bekasi membuktikan pasangan Rahmat-Tri menang telak dari rivalnya Nur-Adhy.Rahmat-Tri memperoleh 697.634 suara, sementara Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus mendapatkan 335.900 suara dari 1.033.534 suara sah.[REL/JAL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *