Maguire: Perjalanan Inggris Belum Usai!

Ekspresi kebahagiaan bek Timnas Inggris, Harry Maguire usai menjebol gawang Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018.[Fabrice COFFRINI/AFP]

POSBEKASI.COM – Inggris mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018, sebuah prestasi yang membanggakan mengingat torehan mereka di beberapa seri sebelumnya.

Namun sang bek, Harry Maguire, kembali mengingatkan bahwa perjalanan timnya masih belum usai.

Seperti yang diketahui, Inggris sudah cukup lama tidak merasakan pengalaman bermain di babak empat besar Piala Dunia. Mereka terakhir kali berada di semifinal pada tahun 1990, dan kalah atas Jerman Barat di babak perpanjangan waktu.

Oleh karena itu, pantaslah bagi timnas Inggris beserta penggemarnya tersenyum senang dengan pencapaian kali ini. Apalagi, The Three Lions kini menjadi calon kuat juara karena banyak negara-negara unggulan tumbang di babak sebelumnya.

Sebuah Kesuksesan Bagi Inggris

Maguire pun turut senang dengan torehan negaranya sejauh ini. Namun, ia tetap mengingatkan bahwa perjalanan The Three Lions masih panjang dan tak akan berakhir di semifinal saja.

“Tanpa keraguan, ini adalah kesuksesan. Kami berada di semifinal dan hanya pernah mencapainya tiga kali, jadi ini adalah raihan yang luar biasa,” ujar Maguire seperti yang dikutip dari Express.

“Seperti yang anda lihat, ini sangat berarti bagi kami semua. Kami semua sangat bangga dan terhormat bisa mengenakan seragam dan mencapai semifinal, tapi kami masih belum selesai,” lanjutnya.

KLIK : Beruntung Lawan Rusia, Kroasia Siap Hadapi Inggris

Bisa Mencapai Final

Pada babak semifinal nanti, pasukan Gareth Southgate itu akan bertemu dengan tim kuda hitam lainnya, Kroasia. Pemain Leicester City itu pun meyakini bahwa Inggris sanggup melewati rintangan yang disajikan oleh skuat besutan Zlatko Dalic tersebut.

“Kami masih memiliki pertandingan besar yang akan datang. Ini adalah permintaan yang besar, tapi kami pastinya yakin bisa mencapai final,” pungkasnya.

Kroasia sendiri dipastikan lolos ke babak semifinal usai menumbangkan tuan rumah, Rusia. Luka Modric dkk sempat mendapatkan perlawanan sengit dan harus menentukan kemenangan melalui babak adu penalti.

Sumber: Bola.net

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *