posbekasi.com

DPRD Jabar Ajak Elemen Peduli Rutilahu

Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Barkah Surahman.[FB]
CIANJUR | POSBEKASI.COM – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, mengajak seluruh elemen terlibat dalam penanganan rumah tidak layak huni (Rutilahu), khususnya di Cianjur.

Anggota DPRD Jabar asal Cianjur ini mengungkapkan permasalahan Rutilahu bukan hanya di Cianjur, namun masih banyak ditemukan secara nasional.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama, meskipun permasalahan yang sama banyak ditemukan di kota/kabupaten lain di Indoensia,” kata Ade saat melakukan peninjauan Rutilahu di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Rabu 4 Juli 2018.

Sekretaris Partai Golkar DPD Jabar ini menyatakan, Pemkab Cianjur sudah seharusnya lebih gencar melakukan pendataan dan memberikan program bantuan rumah layak huni pada warganya.

KLIK : Penjabat Gubernur Sampaikan Pendapatan Daerah Rp32,16 T Kepada DPRD Jabar

“Penanganannya jangan sampai berpatokan pada bantuan pemerintah dan jangan hanya terpaku pada bantuan karena anggaran yang tersedia sangat terbatas,” ungkpanya.

Untuk itu, anggota Parelemn ini mengajak semua elemen untuk peduli lingkungan sekitar, disetiap perkampungan pasti ada warga kelebihan harta seharusnya dapat membantu sesama ketika bantuan pemerintah belum datang.

“Rutilahu tanggungjawab bersama, semua tingkatan pemerintahan harus bergerak maksimal ke depan. Sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan bersama tanpa harus menunggu dari pemerintah,” ujarnya.[REL/POB]

BEKASI TOP