BIJB Kertajati Belum Difungsikan Untuk Pemberangkatan Haji

Pesawat jenis Beechcratf King Air B350- i milik Kemenhub melakukan pencaratan pertama di Bandara Kertajati, Kamis 29 Maret 2018.‎ [IST]

BEKASI | POSBEKASI.COM – Menag Lukman Hakim Syaifuddin mengatakan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati – Majalengka tahun ini, belum difungsikan sebagai bandara pemberangkatan calon jamaah haji (calhaj). Hal tersebut, lantaran disekitar BIJB belum terdapat asrama haji yang mampu menampung penginapan calhaj asal Jawa Barat.

“Jadi seperti tahun lalu, calhaj asal Jawa Barat transit di asrama haji Bekasi,  dan terbang ke tanah suci melalui Bandara Soekarno Hatta – Cengkareng,” papar Menag Lukman kepada Dakta seusai menghadiri pengukuhan PPIH di Asrama Haji Embarkasi Jakarta – Bekasi, Selasa (3/7).

KLIK : Bandara Kertajati Resmi Layani Penerbangan Reguler

Menag Lukman berharap, tahun depan BIJB sudah dapat digunakan sebagai bandara pemberangkatan calhaj Jawa Barat. Sehingga dapat mengurangi jadwal keberangkatan ke tanah suci yang biasanya melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Dalam kesempatan tersebut, Menag Lukman juga berpesan agar PPIH untuk memperhatikan kebersihan dan pelayanan terhadap calon jamaah haji. “Saya ingin mengingatkan bahwa tugas PPIH sangat mulia. Karena melayani tamu Allah yang akan ke tanah suci,” jelas Menag Lukman.

Menag Lukman, juga mengingatkan terkait profesionalitas yang harus dilakukan oleh seluruh petugas haji baik ditanah air maupun ditanah suci.[]

Sumber: dakta.com

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *