5 Siswa Kota Bekasi Ikuti OSN 2018 di Padang

Kepala SMA Negeri 2 Kota Bekasi Dr.Ekowati. peraih peringkat 5 Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018.[DOK]

BEKASI | POSBEKASI.COM – Lima siswa terbaik dari Kota Bekasi akan mewakili Provinsi Jawa Barat mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional 2018, di Padang, Sumatera Barat, pada 1-7 Juli 2018.

“Jawa Barat mengirimkan total 66 siswa, sebanyak lima di antaranya merupakan siswa SMA di Kota Bekasi,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA Kota Bekasi, Ekowati di Bekasi, Senin 2 JUli 2018.

Kelima siswa berprestasi yang akan mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional 2018 itu adalah, Nafila Rizky Arendra, Rahmadi Syarief, dan Zhaila Setya Dewi (siswa SMAN 2 Kota Bekasi).

KLIK : Terus Ukir Prestasi, Ekowati Raih Peringkat 5 Kepsek Berprestasi Tingkat Jawa Barat

Sedangkan dua siswa lainnya, Safira Aulia (SMAN 1 Kota Bekasi) dan M. Rifqi Muchdayat (SMA Cindera Mata Bekasi).

Ekowati menyatakan bangga dengan para siswa yang kini menjadi delegasi Jawa Barat dalam ajang tersebut. “Saya bangga dengan mereka atas prestasi dan hasil kerja keras selama mempersiapkan diri untuk ajang Olimpiade Sains ini,” kata Kepala SMAN 2 Kota Bekasi itu.

KLIK : Pemecatan Guru SDIT Darul Maza Tak Terkait Politik

Menurutnya, sebelum kelima siswa tersebut menjadi wakil Jabar di OSN 2018 terlebih dhulu menjalani seleksi tingkat Kota Bekasi pada Februari 2018 dan tingkat Provinsi Jabar pada April 2018.

“Saat seleksi tingkat Kota Bekasi ada 1.420 siswa yang berpartisipasi. Adapun di tingkat provinsi, diikuti 943 siswa. Dengan harapan, kelima siswa nanti mampu menorehkan hasil terbaik demi kebanggaan Kota Bekasi juga Jabar,” kata Ekowati Kepsek peraih peringkat 5 Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018.[REL/ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *